Archie Winata
Junior Level 5
09 Januari 2016 - 09:59

Layaknya Kertas, LG Bikin Layar yang Bisa Digulung di CES 2016

Perkembangan layar fleksibel semakin canggih. Hal ini dibuktikan oleh perusahaan terkemuka LG. Baru baru ini dipamerkan layar fleksibel lentur sekali dan bisa digulung layaknya kertas.

LG memamerkan temuannya di ajang CES 2016 di Januari ini. Kalau teknologi layar fleksibel sekarang ini baru sebatas melengkung saja seperti kita lihat pada ponsel atau televisi. Namun temuan dari LG ini bahkan bisa digulung selayaknya kertas.

Namun hal ini bukan yang pertama kalinya. Di ajang yang sama tahun lalu hal ini masih sebatas konsep namun tahun ini LG berani merealisasikannya dalam sebuah produk riil. Bukan tak mungkin bila nanti layar ini akan diproduksi secara massal.

Seperti dilansir The Verge, Senin (4/1/2015), mengandalkan layar fleksibelnya itu, LG disebut berusaha menghadirkan diferensiasi untuk ponsel, tablet ataupun TV yang ingin tampil unik. LG juga dibilang punya visi untuk memungkinkan sebuah layar bisa dikantungi hanya dengan menggulungnya. Selain itu pengguna juga bisa bebas meletakkan layar fleksibel ini dengan mudah di manapun.

Layar yang dipamerkan saat ini masih selebar 18 inci. Namun LG nanti akan memamerkan lebih besar lagi yaitu sebentang 55 inci.

Layar 55 Inci ini juga memiliki ketebalan yang sama yaitu ultra tipis dan mampu digulung gulung juga seperti kertas.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar