Archie Winata
Junior Level 5
08 Januari 2016 - 19:31

TIM DOTA 2 Indonesia Terlibat Skandal di JOINDOTA

Tim eSports DOTA 2 Mahameru pagi ini membuat geger karena terlibat skandal yang mencoreng nama Indonesia di eSports DOTA2.

Pernyataan resmi joinDOTA, Mahameru terlibat pengaturan skor saat melawan tim Zero Latitude. Pemain yang terlibat antara lain, Dhiery 'Spaceman', Jourdan 'Oclaire', Gunawan 'Spica' Leman, dan juga Fajar 'Benclung' Maulana. Sanksi terhadap empat orang tersebut satu tahun non aktif dari joinDOTa sedangkan untuk Mahameru dikenakan diskualifikasi.

Irliansyah Wijanarko pendiri manager dari tim Mahameru membenarkan kabar ini namun menyatakan bahwa Mahameru didiskualifikasi untuk musim berjalan ini saja.

Banyak faktor menurutnya yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Antara lain karena akhir akhir ini koordinasi dan organisasi tim kurang baik serta kebutuhan finansial mendesak dari para anggota tim lah yang menyebabkan skandal ini terjadi. Irliansyah dengan ini resmi membubarkan roster DOTA 2 Mahameru dan memasang status VAKUM pada tim Mahameru sambil terus berbenah diri. Tak lupa Irliansyah mengucapkan permohonan maaf atas terjadinya skandal memalukan iini.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar