Archie Winata
Junior Level 5
06 Januari 2016 - 12:29

NVIDIA Mengumumkan 'Superkomputer' Untuk Mobil Tanpa Awak di CES 2016

NVIDIA langsung 'menghantam' CES 2016 dengan inovasi terbaru. Sebuah komputer super untuk mobil Drive PX2, hasil dari pengembangan mobil serupa di tahun sebelumnya yaitu Drive CX. NVIDIA tidak asing lagi sangat gemar menggunakan resource dan daya super besar demi mendongkrak kinerja unit prosesor mereka, tidak terkecuali juga kali ini. Superkomputer ini dikatakan tenaganya setara 150 Macbook Pro. Memiliki 12 inti prosesor dengan kekuatan 8 teraflop dan 24 sistem tera prosesing perdetik. Sedangkan proses pendinginan menggunakan tenaga air.

Masuk di akal? Mungkin tidak bagi kita. NVIDIA berkeyakinan bahwa mobil tanpa awak yang baik dan handal haruslah diperlengkapu dengan komputer yang memiliki tenaga prosesor yang mumpuni untuk mengatur dan mengendalikan segala aktivitas mobil seperti sensor gerak, kendali kemudi, dan benar benar otonomi atau tanpa supir. CEO Jen Hsun Huang menyatakan bahwa proyek mobil tanpa awak ini merupakan hal yang sulit dan NVIDIA tahu cara mengelolanya.

 Volvo menjadi partner NVIDIA dalam proyek kali ini. Akan diuji cobakan beberapa test drive.

Liveblogging Event masih sedang berlangsung. Sambil menanti penjelasan Jen Hsun Huang mengapa Drive PX2 ini dikatakan lebih baik.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    wah wah makin canggih aja sampe Nvidia ikutan