Archie Winata
Junior Level 5
06 Januari 2016 - 12:14

Nikon Merilis Kamera 360 Derajat!

Nikon baru saja mengumumkan kamera teranyar mereka D5 kamera Flagship 4K DLSR. Namun kejutan terbaik mereka mungkin jadi adalah kamera KeyMission 360, yang merupakan kamera aksi pertama mereka yang mampu merekam video 360 derajat dalam resolusi 4K! Bisa jadi kamera ini merupakan satu satunya kamera yang bisa merekam video 360 derajat.

KeyMission 360 berbentuk kotak kecil sedikit lebih besar dari kamera GoPro Hero Session 4 namun tidak kubikal. Tentu saja punya lensa depan dan belakang. Memiliki fasilitas anti shok kedalaman 2 meter dan anti air kedalaman 30 meter. Kamera ini memiliki reduksi terhadap getaran elektronik juga. Selain yang disebutkan di atas Nikon belum mau membuka data data lebih lanjut.

Kamera Aksi sudah lama dirajai oleh GoPro sejak awal 2000an. Produsen lain yang juga memproduksi kamera aksi adalah Sony yang juga merupakan pesaing berat GoPro. Produsen lain seperti Garmin dan TomTom tidak mau bersaing secara langsung namun lebih kepada fitur fitur unik seperti GPS dan akselerometer.

Tapi tidak ada satupun produsen di atas yang memproduksi kamera aksi berukuran kecil yang mampu merekam video 360 derajat. Hal semacam ini hanya biasa dilakukan kamera kamera canggih berukuran besar dan hanya beberapa perusahaan seperti Ricoh dan 360Fly yang pernah mengeluarkan hal yang serupa untuk konsumen mereka. Ini menyisakan kompetisi yang cukup oke khususnya perusahaan seperti Nikon.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    gokil, harganya berapa ya kira kira