Archie Winata
Junior Level 5
06 Januari 2016 - 11:59

Ada TV Raksasa dari LG ukurannya 98 inch! Gokil Kayak Aquarium Bro!

Bukanlah Consumer Electronics Show (CES) yang lengkap apabila tak ada satu perusahaan yang bisa dibilang 'gila' dan membawa televisi berukuran super besar. Tahun ini LG lah yang mengambil posisi tersebut dengan membawa televisi anyarnya seri UH9800 model televisi 98 inci SUPER ULTRA HD 8K. Set ini bahkan memiliki speaker bergerak yang digembar gemborkan menghasilkan pengalaman audiovisual yang nyata. Memang bukan merupakan televisi terbesar yang pernah ada di CES tapi jelas merupakan salah satu TV 8K terbesar yang pernah diproduksi.

Kita tidak akan melihat banyak televisi 8K dalam waktu dekat dekat ini. Jelas televisi 8K produksi LG ini sangat berlebihan dan tidak perlu. Namun hal hal unik seperti inilah yang membuat CES menjadi menarik dan mendebarkan untuk ditunggu tunggu. Produsen produsen teknologi terkemuka berdaya upaya segila dan sekeras mungkin memuaskan fantasi para pengguna dan penggila barang barang elektronik bahkan yang terlihat mustahil. Kita tak akan mungkin juga membeli TV 98 Inci yang mampu menampilkan resolusi HD super 8K bukan. Tapi di CES ini hanya dengan melihat display dari televisi sekelas ini saja sudah memberikan sensasi tersendiri bagi para penggila barang elektronik. Memang tak ada banderol harga resmi namun diperkirakan televisi ini berharga 133 ribu Dolar Amerika.

Namun ada untungnya juga ternyata proyek proyek gila seperti ini. Melalui proses downsampling, para produsen bisa mendowngrade teknologi 8K ini menjadi teknologi dibawahnya yaitu 4K yang sekarang ini sedang gembar gembor dikembangkan dan dibuat menjadi teknologi umum. Ketika teknologi resolusi 4K sudah menjadi kelaziman maka bukan tak mungkin teknologi 8K akhirnya bisa tercapai dan menjadi ekonomis oleh karena usaha produsen untuk terus menembus batasan batasan teknologi.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    asli seru itu layar segede gitu. Nonton bioskop trans tv makin asoy