evanyzd
Wizard Level 21
31 Desember 2015 - 10:37

Ponsel Jagoan Lenovo akan Disokong Otak Samsung?

Kemampuan prosesor Exynos yang mumpuni kabarnya telah membuat Lenovo jatuh hati. Mereka lantas berencana mengusung prosesor besutan Samsung itu ke ponsel jagoannya tahun depan.

Samsung telah membuat varian baru Exynos. Chip yang diberi nama Exynos 8870 ini memiliki arsitektur yang sama dengan 8890. Bedanya kecepatannya dibuat sedikit lebih lambat dibanding versi teratasnya.

Meski demikian kemampuannya tetap powerful. Tidak mengherankan sejumlah vendor telah kepincut untuk menanamkan prosesor Exynos 8870 ke ponsel anyar mereka.

Berdasar rumor yang berhembus di laman Weibo, Meizu disebut-sebut menjadi vendor pertama yang bakal membenamkan prosesor bikinan Samsung itu. Mereka akan menempatkan prosesor itu di Meizu Pro 6.

Setelah itu barulah Lenovo yang akan merilis ponsel dengan jeroan Exynos 8870. Diprediksi ponsel tersebut akan menjadi perangkat flagship Lenovo tahun depan.

Namun demikian, dilansir dari Gizmochina, Kamis (31/12/2015), baik Lenovo ataupun Samsung belum mengonfirmasi akan kabar ini. Tapi cukup menarik bila kabar itu benar terjadi.

Pasalnya, ponsel Meizu Pro 5 yang mengusung prosesor Exynos terbukti punya performa yang mumpuni. Bukan tidak mungkin ponsel Lenovo bakal menyuguhkan hal yang sama.

Sumber: Detik

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Archie Winata
    Junior Level 5

    ditunggu hasil kerjasamanya nih