DimensiData
Apprentice Level 3
28 Desember 2015 - 15:25

8 Orang Terkaya Dari Hanya Bermain Game

Berapa banyak game yang Anda miliki saat ini, atau Anda sudah memiliki ratusan koleksi game yang tersimpan di laptop atau pc Anda? Apakah Anda tau siapa yang membuat game-game bagus yang sering kita mainkan tersebut? Bermain video game, terdengar negatif bagi sebagian orang. Tapi jika di gali lebih dalam, sebenarnya kegiatan ini bukan cuma untuk have fun, melainkan di jadikan profesi. Banyak di dunia ini dan salah satu nya Indonesia memiliki gamer pro (pemain video game profesional).

Gamer Terkaya di Dunia

Karena saat ini video game jika di mainkankan dan di gunakan dengan benar, bukan mustahil untuk dapat menghasilkan uang. Dari game-game tersebut gamer bisa mendapatkan uang yang tak kalah menakjubkan sama halnya dengan artis papan atas. Siapakah gamer-gamer yang bisa dikatakan menjadi milyarder dunia tersebut?

Di bawah ini adalah dafar beberapa gamer pro yang memiliki penghasilan yang bisa di bilang fantastis. Bukan ratusan dollar, tapi sudah mencapai angka ratusan ribu dollar bahkan jutaan dollar yang mungkin bisa mengispirasi kita semua untuk kreatif dan sukses seperti mereka.

1. Felix Arvid Ulf Kjellberg aka PewDiePie

PewDiePie

PewDiePie dinobatkan sebagai Youtuber dan juga gamers terkaya dan sebagai channel dengan jumlah pelanggan terbanyak. Kekayaan sebesar Rp83.8 miliar dia raih dari unggahan videonya saat bermain game sambil melontarkan komentar dan ekspresi yang lucu serta menghibur. Pria Swedia bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini telah memiliki lebih dari 37 juta pelanggan saat ini dan mendapatkan penghargaan Guinness Book of Record atas prestasi ini. Seluruh videonya di sponsori oleh perusahaan software dan gaming, Razer. Dengan kekayaannya, ia sempat beberapa kali menyumbang untuk air bersih di Afrika.

2. Carlos Rodriguez

Carlos Rodriguez

Carlos Rodriguez, populer karena tag game nya Ocelote, adalah gamer profesional Spanyol. Ocelote bersaing dan bertempur dalam game MMO terkenal League of Legends, di mana dia bermain sebagai mid. Saat ini dia adalah anggota dari tim Gamers 2. Ocelote memiliki penghasilan yang sangat luar biasa. Setiap tahunnya ia mendapat penghasilan sebesar US$ 1.000.000 atau sekitar Rp 12,9 miliar

3. Team Newbee

Team Newbee

Tim ini memiliki 5 anggota yaitu Jiao Wang alias Banana, Chen Zhihao alias Hao, Zhang Pan alias Mu, Wang Zhaohui alias Sansheng dan Zhang Ning alias xiao8, mereka adalah gamer terbaik di Cina. Tim Newbee bersaing dan bertempur di game Dota 2, dan mereka telah memenangkan 9 gelar di kejuaraan tahun lalu. Kepiawaian dalam bermain game Team ini selalu menjuarai kompetisi di game Dota 2. Penghasilan secara kolektif yang berhasil di kantongi dengan bermain game sangat fantastis, yaitu US$ 5.890.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 76,3 miliar.

4. Johnathan Wendell

TJohnathan Wendell

Johnathan Wendell merukanan gamer profesional asal Amerika, dan sangat terkenal dengan julukan `Fata1ty`. Johnathan Wendell dinobatkan sebagai salah satu gamer profesional tersukses sepanjang sejarah dunia game. Fata1ly handal dalam memainkan semua game FPS (First Person Shooter) dan juga telah memenangkan dua belas turnamen. Ia memiliki keuntungan sales dari pekerjaannya sebagai entrepreneur dengan jumlah besar yang tak menentu dan memiliki penghasilan sebesar US$ 454.919 atau sekitar Rp 5.8 miliar.

5. Matthew Haag

Matthew Haag

Matthew Haag, yang dikenal dengan tag NaDeSHoT gamer-nya, adalah pemain profesional Amerika dan co-pemilik kapten tim OPTIC Gaming. Dia saat ini bermain di Call of Duty: Advanced Warfare Season, memainkan peran sebagai subjective support role. Ia memiliki penghasilan sebesar US$ 194.495 atau sekitar Rp 2,5 miliar dan juga mendapatkan honor yang fantastis dari sponsor dan streaming sebesar US$ 700.000 atau sekitar Rp 9 miliar.

6. Lee Yun-Yeol

Lee Yun-Yeol

Lee Yun-Yeol adalah pria asal Korea Selatan dan menjadi gammer profesional, ia sering dijuluki NadA. NaDa juga dikenal sebagai salah satu gamer Brood War terbaik yang telah memenangkan enam jenis turnamen. NaDa memiliki penghasilan sebesar US$ 302.642 atau sekitar Rp 3,9 miliar. Sama seperti Moon, ia juga memiliki kontrak karir dengan nominal yang menggiurkan yaitu sebesar US$ 690.000 atau sekitar Rp 8,9 miliar.

7. Jang Jae Ho

Jang Jae Ho

Gammer profesional selanjutnya adalah Jang Jae Ho yang merupakan pria berkewarganegaraan Korea Selatan,atau lebih dikenal dengan julukan Moon. Moon adalah salah satu pemain terbaik di Warcraft III. Dia telah memenangkan kejuaraan Warcraft III lima kali. Ia bermain sebagai karakter Night Elf, dan julukannya adalah Race-5. Moon memiliki penghasilan sebesar US$ 461.590 atau sekitar Rp 5,9 miliar. Ia juga telah memiliki kontrak karir sebesar US$ 500.000 atau sekitar Rp 6,4 miliar.

8. Top Aitthipat Kulapongvanich

Top Aitthipat Kulapongvanich

Top mencatatkan dirinya sebagai a Childish Billionaire early Thailand. Top membayar kesuksesannya dengan berkorban jiwa, raga, waktu, kesenangan menjadi gamer dan juga berkorban cinta terhadap kekasihnya. Kisah hidupnya tersebut didokumentasikan menjadi film berjudul " Top Secret The Billionaire " yang di perankan Peach Pachara. Sinopsis ceritanya :

  • Saat usia 16, Top adalah pecandu game online.
  • Saat usia 17, Top putus sekolah dan memulai bisnis kacang.
  • Saat usia 18, Keluarganya bangkrut dan terlilit hutang sebesar 40 Juta Baht ( 12 Milliar )
  • Saat usia 19, Top memulai bisnis cemilan rumput laut.
  • Saat usia 21, Top berhasil melunasi hutang keluarganya dan mengambil kembali rumah keluarganya.
  • Saat usia 26, Top adalah produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand. Berpenghasilan 1,5 Milliar Baht ( 450 Milliar ) dan memperkerjakan lebih dari 270.000 karyawan.

Dialah Top Aitthipat Kulapongvanich. Dari gamer yang tidak memikirkan masa depan menjadi seorang milyuner muda. Suka dan duka sudah ia lewati dalam perjalanan hidupnya.Top membuktikan bahwa kesuksesan hanya akan datang pada mereka yang mempunyai tekad yang kuat untuk terus berusaha menghadapi kerasnya cobaan hidup. Dan dari usaha kecil, membangun pabrik kecil, kini Top menjadi milyarder muda yang memiliki 270.000 karyawan dan 100 cabang pabrik.

Sumber: Blog DimnesiData

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    ayo mulai sekarang main game sering-sering ya

  • Archie Winata
    Junior Level 5

    mau juga nih saya kalo dari game bisa menghasilkan uang