Archie Winata
Junior Level 5
22 Desember 2015 - 12:16

Smartphone 1,2 jutaan bersaing dengan IPhone 6S

Kini telah hadir smartphone dengan harga 1,2 jutaan yang diprediksi menyaingi IPhone 6S. Wah apa iya?

Umi, vendor smartphone asal negeri tirai bambu RRC merilis seri smartphone teranyarnya dengan cakupan harga terjangkau lho sekitar 90 Dolar AS atau 1,2 jutaan rupiah.

Rome ini ternyata memiliki spesifikasi yang jauh di atas banderolnya kalau kita dapat lihat. Rome dibekali RAM 3GB dan baterai 2.500 mAh. Kita dapat komparasikan dengan IPhone 6S yang hanya punya RAM 2GB dan baterai 1.715 mAh. Dengan baterai besar tentu Anda akan lebih bisa lama memakainya untuk berbagai keperluan Anda.

Pada bagian display, Rome mempunyai layar berukuran 5,5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel, dengan tingkat kerapatan 267 ppi. Untuk soal kecepatan proses dan loading, Rome memiliki chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media storage berkapasitas 16GB. Lebih dari cukup itu untuk menyimpan apps, file video data dan musik Anda. Chipset octa-core otomatis proses loading dan multi tasking akan dipermudah.

Kita lihat bagian kamera, Rome dilengkapi sensor Sony IMX164 beresolusi 13 Megapiksel (MP) dan lampu LED ganda di bagian belakang serta kamera 2MP di bagian depan. Umi Rome akan berjalan di sistem operasi Android Lollipop. Dengan kamera beresolusi setinggi itu Anda tak usah kuatir dengan gambar yang kurang jelas sewaktu Anda selfie atau mengambil foto suatu objek. Dijamin Ok!

Umi berencana merilis Rome di China pada akhir tahun ini. Untuk luar China? Kita tunggu saja nanti ya!

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar