evanyzd
Wizard Level 21
30 November 2015 - 10:47

Android Marshmallow untuk LG G4 Sudah Meluncur! Ini Fitur-fitur nya!

Kalau tadi gw udah bikin thread mengenai sampainya Android Marshmallow ke peangkat LG G4 di Eropa, China dan Taiwan, sekarang gw mau kasih tau fitur-fitur apa aja sih yang akan kalian dapatkan di LG G4 kalian?

Ini dia fitur-fitur terbaru Android Marshmallow di LG G4:

Pengoptimalan baterai

Optimalisasi baterai telah ditambahkan untuk mengurangi konsumsi baterai. Baterai sekarang akan dioptimalkan secara otomatis bila telepon atau aplikasi Anda tidak sedang digunakan dalam jangka waktu tertentu. Optimalisasi baterai akan berhenti ketika Anda menggunakan telepon atau aplikasi lagi.

Catatan
Alarm mungkin saja tidak terdengar, dan pemberitahuan dari aplikasi yang tidak diperbarui ke versi OS terbaru mungkin saja tidak akan diterima selama optimalisasi baterai berlangsung. Untuk memastikan pemberitahuan diterima dari aplikasi tertentu, buka Pengaturan > Umum > Baterai & penghematan daya > Penggunaan baterai > Abaikan optimalisasi.

Pengaturan Knock Code

Knock Code harus diperbarui guna menawarkan pengalaman yang lebih baik untuk OS terbaru. Sekarang Anda harus memiliki minimal 6 ketukan dan menggunakan 3 kuadran yang berbeda dalam Knock Code Anda.
Untuk membuka penguncian layar, hanya Knock Code untuk pengguna saat ini bisa digunakan

Izin aplikasi

Izin aplikasi berubah. Anda bisa memperbolehkan atau menolak izin untuk aplikasi dari mengakses fitur tertentu aplikasi lain.
Setelah Anda menghapus aplikasi dan membukanya, jendela sembul mungkin saja muncul dan Anda mungkin akan diminta untuk memberikan izin kepada aplikasi untuk fitur tertentu. Anda harus memberikan izin untuk menggunakan aplikasi. Anda bisa memutuskan apakah akan memberikan izin atau tidak.
Pilih Jangan tanya lagi agar tidak diminta kedua kalinya ketika Anda memutuskan untuk tidak memberikan izin.
Anda bisa mengubah izin ini nanti di Pengaturan > Umum > Aplikasi > Izin.

Berbagi langsung

Direct Share telah ditambahkan.
Sebelumnya, Anda memilih aplikasi untuk dibagikan, dan kemudian seseorang.
Sekarang, kombinasi dari aplikasi yang sering dibagikan dan orang akan dianjurkan.
Bila Anda memilih Bagikan lewat, Anda menerima hingga 8 anjuran untuk aplikasi dan kontak mana untuk berbagi.

Mode senyap

Mode diam telah ditambahkan ke profil suara.
Anda bisa mensunyikan telepon di panel pemberitahuan atau di panel volume yang muncul ketika Anda menekan tombol Volume.
Anda juga bisa mensunyikan telepon di Pengaturan > Suara & pemberitahuan.
Sebelumnya, Anda harus menggunakan Interupsi untuk mensunyikan telepon.
Sekarang, hal tersebut bisa dilakukan hanya dengan satu atau dua ketukan.

Interupsi telah diubah namanya menjadi Jangan ganggu.
Dengan ini, Anda bisa menjadwalkan penonaktifan agar tidak akan terganggu oleh pemberitahuan dari beberapa atau semua aplikasi.
Alarm akan berbunyi atau bergetar bila Jangan ganggu diatur ke Hanya prioritas. Alarm akan disunyikan bila Jangan ganggu diatur ke Sunyikan total.

Itu lah fitur-fitur terbaru dari Android Marshmallow di LG G4. Selain tambahn fitur, LG G4 juga akan mendapatkan perubahan pada sisi UI nya. 

Sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar