PomadeMan
Wizard Level 20
03 November 2015 - 14:56

Robot Pengantar Lokal Otomatis Lokal Hadir di Inggris

Teknologi robot untuk menimalisir pekerjaan manusia terus dikembangkan. Tidak seperti robot DARPA, kali ini Perusahaan bernama Starship Technologies telah meluncurkan robot beroda yang berfungsi mengantarkan barang ke konsumen dalam jangkauan area lokal.

Robot ini memiliki sensor dan kamera untuk membantu menavigasi arah tujuan di sepanjang jalan. Seperti layaknya manusia, robot ini bisa merasakan potensi akan tabrakan serta mendeteksi hambatan dan gangguan lainnya. Dijalankan dengan 99% secara otomatis, dan memiliki peta area lokal dan dapat kembali dipetakan untuk mengetahui tata letak lokal yang tepat yang disetiap perjalanannya diawasi oleh operator sepanjang waktu.

Seperti yang dikutip dari Mashable, untuk permasalahan pencurian ataupun perusakan lainnya robot ini telah dilengkapi GPS yang selalu terhubung dengan internet. Dengan begitu operator mengetahui lokasi secara real time dan dapat mengirim pihak yang berwenang jika diperlukan. Untuk barang didalamnya, robot ini dapat memuat hingga 18 Kg serta keamanan Cargo barang akan terkunci selama pengiriman dan dapat dibuka hanya oleh Penerima melalui ponsel. Lokasi robot juga dilacak sepanjang perjalanan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar