DimensiData
Apprentice Level 3
03 November 2015 - 14:02

Perbedaan Apple iPod dan Apple iPhone

Apple adalah salah satu merek gadget yang sangat ternama di dunia, dan Anda pasti tau bahwa harga gadget yang dikeluarkan oleh Apple benar-benar fantastis. Berbeda dari gadget lainnya, baik smartphone, laptop, tablet atau gadget lainnya, Apple selalu mengedepankan performa dan juga kemampuan hardware maupun softwarenya yang berkualitas. Dengan menggunakan teknologi canggih, semua yang Anda inginkan bisa dengan mudah didapatkan. Apple mengeluarkan produknya berupa iPod dan juga iPhone. Keduanya memang hampir sama namun berbeda, sama-sama keluaran Apple. Jangan main-main jika Anda membeli produk dari Apple karena Anda bisa jatuh hati dengan produk lainnya yang dikeluarkan pabrikan ternama ini.

iPod adalah produk Apple yang merupakan iPod Touch generasi ke 5, dimana gadget ini merupakan keluaran terbaru yang didaur ulang oleh Apple. Dan bukan hanya iPod saja yang didaur ulang, iPhone pun juga demikian. Kini Apple mengeluarkan iPhone 5 yang sebelumnya Apple telah mengeluarkan iPhone 3gs, 4  dan 4s. Produk Apple berupa iPhone merupakan smartphone yang dibuat oleh Apple. Smartphone ini memiliki performa yang sangat canggih. Fitur-fitur pada smartphone ini yang paling menonjol adalah kamera dan juga beberapa kemampuan ponsel pintar ini dalam berkomunikasi. Sedangkan iPod merupakan produk dari Apple yang lebih menonjolkan hiburan. Pada iPod terdapat berbagai jenis hiburan seperti video, photo dan juga sarana untuk membaca ebook dengan tampilan lebih kecil.

Perbedaan Apple iPod dan Apple iPhone

Nah, bagaimana membedakan antara Apple iPod dan Apple iPhone?

Kedua produk Apple ini bisa dilihat dari beberapa hal yang membedakannya diantaranya adalah spesifikasinya. Memang, spesifikasi dari kedua produk Apple ini sangat mirip, pada iPhone 4s, hampir sama dengan iPod Touch 5. Pada iPod, kamera yang digunakan sama dengan kamera yang digunakan pada iPhone 4. Keungulan iPod adalah fungsi kamera depan yang bisa merekam berbagai video. Spesifikasi iPod 5 atau generasi ke 5 jauh lebih canggih karena sudah menggunakan layar Retina.

Soal harga, iPhone memang jauh lebih mahal dibandingkan iPod, bisa dilihat dari harga iPhone 4s dengan harga 5 juta hingga 7 juta rupiah. Sedangkan untuk iPod generasi 5, harganya berkisar antara 3 jutaan rupiah. Harga iPhone yang mahal tersebut dikarenakan spesifikasinya yang jauh lebih baik dibandingkan dari iPod. Dengan harga dua kali lipat dari harga iPod, iPhone memberikan performa yang jauh lebih canggih. Nah, perbedaan lainnya yang terlihat dari dua produk Apple ini adalah dari simcard yang dimilikinya. Pada iPhone, ponsel canggih ini dibekali dengan simcard sedangkan pada iPod, gadget ini tidak dibekali dengan simcard sedangkan iPhone dibekali dengan simcard.

Jika Anda menggunakan iPod maka Anda hanya bisa menggunakan fasilitas Wifi untuk brosing sedangkan pada iPhone, Anda bisa browsing tanpa menggunakan Wifi. Untuk menambahkan aplikasi, Anda bisa menggunakan Apple App Store sedangkan pada android Anda bisa menggunakan android market. Aplikasi pada Apple App store memang cukup banyak, hal inilah yang membuat iPod maupun iPhone pada Apple banyak peminatnya. Apalagi dengan tingkat keamanan yang sangat baik dari Apple sehingga mendukung semua aplikasi yang ada pada iPod dan iPhone. Anda bisa memilih salah satu produk canggih keluaran Apple tersebut. Soal harga produk Apple memang jauh lebih mahal, namun dengan kualitas yang sangat baik, pastinya Anda bisa lebih nyaman berkomunikasi dan juga bermain aplikasi yang disediakan Apple.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar