DimensiData
Apprentice Level 3
26 Oktober 2015 - 16:57

Rekomandasi Laptop Khusus Untuk Desain Grafis & Editing

Apakah Anda sanggup bekerja tanpa komputer atau laptop saat ini? Pastinya semakin banyak pekerjaan Anda semakin sulit juga Anda menyelesaikannya jika secara manual. Tapi, saat Anda bekerja dengan laptop atua komputer semua pekerjaan yang berat bisa menjadi lebih mudah dikerjakan dan hanya membutuhkan waktu yang singkat. Laptop menjadi solusi bagi mereka yang ingin bekerja dengan cepat dan dimana saja. Semakin maju teknologi semakin banyak laptop yang diciptakan oleh vendor-vendor ternama. Anda bisa dengan mudah memilih laptop sesuai kebutuhan. Dan salah satu pekerjaan yang sangat dimudahkan dengan hadirnya laptop adalah desain grafis.

Pekerjaan desain grafis sangat sulit jika dikerjakan secara manual, karena itu mereka yang bekerja dalam bidang ini selalu menggunakan komputer atau laptop. Dan yang paling banyak dipilih untuk desain adalah laptop. Laptop jauh lebih mudah dibawa kemana-mana sehingga pekerjaan bisa lebih cepat terselesaikan. Hanya membutuhkan laptop saja seorang desain grafis bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Untuk mendapatkan laptop yang mendukung pekerjaan desain grafis, Anda harus memperhatikan beberapa hal diantaranya processor yang digunakan laptop tersebut, RAM dan juga VGA.

  1. Processor
    Agar pekerjaan grafis semakin mudah maka Anda bisa memilih laptop dengan processor dengan pertimbangan jumlah core, besarnya cache, clock speed dan juga sistem hyper threading.
  2. RAM
    RAM atau Random Access Memory menjadikan pekerjaan desain gafis menjadi lebih cepat. Semakin besar kapasitas RAM laptop maka semakin cepat kinerjanya. Anda bisa memilih RAM denga kapasitas yang lebih besar dan pilihlah RAM DDR3.
  3. VGA
    VGA sangat menentukan pekerjaan desain grafis karena VGA inilah yang akan membuka aplikasi untuk desain grafis dengan basis 3D. Anda bisa memilih VGA yang memiliki memory cukup besar dan hindari menggunakan VGA dengan memory on board.

Lalu, laptop dengan merek apa saja yang bisa digunakan untuk pekerjaan desain grafis? Tentunya ada cukup banyak laptop mahal dan berkelas, tapi hanya beberapa saja yang bisa memudahkan pekerjaan grafis.

Dibawah ini beberapa rekomendasi laptop untuk pekerjaan grafis:

1. Lenovo IdeaPad G400s-6485

Lenovo IdeaPad G400s-6485

Lenovo mengeluarkan laptop yang sangat nyaman untuk pekerjaan desain grafis dengan processor intel core i5-3230M. Laptop dengan nama Lenovo IdeaPad G400s-6485 ini dilengkapi dengan Nvidia Geforce dan juga DVD Super Multi.

2. Asus A43SV-VX072D

Asus A43SV-VX072D

Dengan core i3, Asus A43SV-VX072D siap membantu pekerjaan desain grafis Anda. Laptop ini didukung dengan Nvidia Geforce GT 540 sebesar 1 GB. Selain itu, Asus juga melengkapi laptop ini dengan DOS, Wifi, Bluetooth dan Camera. Nikmati juga fasilitas DVDRW dan Card Reader.

3. Toshiba Satellite C40

Toshiba Satellite C40

Dengan kisaran harga 5,5 juta rupiah, Anda bisa membawa pulang laptop Toshiba Satellite C40. Laptop ini sangat nyaman untuk pekerjaan desain grafis dengan processor intel core i3 3110M dan dengan Nvidia GT710 sebesar 1 GB.

Hp Pavilion 17

Hp Pavilion 17
Selain merek laptop di atas, Anda juga bisa memilih Hp Pavilion 17, laptop ini menggunakan processor AMD DualCore dengan OS Windows 8. Sekalipun demikian, Anda bisa lebih mudah bekerja dengan laptop ini apalagi dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 4GB.

Untuk pekerjaan grafis memang dibutuhkan laptop khusus dan beberapa laptop di atas bisa menjadi pilihan terbaik Anda agar lebih mudah bekerja. Tanpa laptop, sangat sulit pekerjaan desain bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Sumber: DimensiData

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar