Muhammad Eros Julian
Professor Level 13
25 Oktober 2015 - 23:44

Waduh, Kecanduan Smartphone Bisa Bikin Jerawatan Loh

Seperti yang kalian tau, saat ini perangkat smartphone atau gadget telah menjadi kebutuhan setiap orang. Hal tersebut karena memang smartphone mempunyai fungsi yang universal seperti membantu menyelesaikan pekerjaan, melepas kejenuhan, mendengarkan musik hinggan berselancar di media sosial. Sampai saat ini smartphone sudah menjadi candu bagi pria maupun wanita hingga bisa berpengaruh dalam keharmonisan hubungan asmara hingga kehidupan sosial. Bahkan beberapa ahli kecantikan mengatakan terlalu lama bermain smartphone bisa berpengaruh buruk terhadap kondisi kulit.

Menurut seorang dermatagolist populer, Paul Jarrod Frank, MD, pengguna smartphone yang berlebihan bisa menyebabkan keriput seperti leher pada beberapa area kulit, menurutnya beberapa orang sudah mengalami hal yang dinamakan 'Tech Neck' yaitu ketika terlalu lama bermain gadget hingga tidak sadar beberapa orang telah terlalu lama menundukan atau memiringkap kepala. 

"Bermain smartphone sambil menunduk secara terus-menerus dapat merusak kolagen di leher sehingga menyebabkan timbulnya garis-garis halus pada kulit," jelas Paul seperti dikutip dari Pop Sugar.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar