Edo Musran
Novice Level 2
10 Oktober 2015 - 21:54

Smartphone dan Daya Tahan Batrai

Has battery life improved since 2011? These charts show Sony is now king, Apple slacking per mAh
Smartphone yang tahan nyala selama 2 hari

Kapasitas dan daya tahan baterai menjadi salah isu sensitif yang mau tak mau harus diperhatikan. Sampai saat ini belum ada teknologi baterai yang benar-benar handal dan dapat memberdayakan smartphone dengan segala jenis kemampuannya. Progres perkembangan teknologi batrai bisa dibilang jalan di tempat.

Tapi ini sepertinya telah menjadi perhatian beberapa produsen Smartphone untuk mulai dikembangkan. Smartphone dengan daya tahan batrai yang mumpuni pasti akan mempunyai nilai lebih bagi pengguna. Diakui atau tidak, mengisi ulang daya batrai merupakan kegiatan paling menyebalkan. Apalagi jika batrai drop dan harus dicas terus-menerus.

Sony adalah salah satu produse yang fokus pada hal ini. Jika ingin membeli Smartphone dengan daya tahan batrai sampai 2 hari, belilah Smartphone Sony. Daya tahan batrai milik mereka unggul jauh dari iPhone yang biasa-biasa saja.

Syukurlah, sedikit demi sedikit kapasitas dan daya tahan batrai terus meningkat. Pengembang Software dan prosesor membuat sistem seefisien mungkin untuk mengirit konsumsi batrai. Batrai pun sedikit demi sedikit mengalami penambahan kapasitas. Untuk yang satu ini Sony adalah juaranya. Samsung membayangi, sementara Apple tertinggal cukup jauh.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar