rose
Novice Level 2
10 Oktober 2015 - 00:13

Game Fighting Jadul Yang Keren Banget

Industri game telah tumbuh dan berkembang sejak puluhan tahun lalu. Tahun 90-an adalah tahunnya game-game bergambar 2 dimensi. Game-game yang beredar di tahun ini kental dengan nuansa kartun. Meskipun gambarnya 2 dimensi, meskipun seperti kartun, namun game-game yang hadir pada jaman ini tak kalah keren dibanding game yang ada saat ini. Buat kamu yang tumbuh dan besar di jaman itu pasti akrab dengan yang namanya dingdong

Cukup datang ke dingdong dengan membawa uang 100 Rupiah, kamu sudah bisa memainkan game. Tahun 90 adalah masa keemasan game fighting. Berikut ini daftar beberapa game fighting 2d yang keren abis pada masanya.

> The Last Blade
Game ini The Last Blade merupakan Game fighting yang dirilis demi menggantikan Game Samurai Showdown. Game tersebut diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan Samurai Showdown yang fenomenal. Ciri khas dari game ini adalah petarung yang menggunakan senjata. Game ini cukup laris dimasanya sampai sampai dibuatkan Sekuel-nya.

>Street Fighter III : New Generation
Street Fighter adalah ikon game dingdong tahun 90-an. Game tersebut sukses ke seluruh dunia dengan mengantarkan Ke, Ryu, dan kawan-kawan sebagai tokoh ikonik bagi anak-anak. Street Fighter III merupakan lanjutan dari game seri sebelumnya yang laku keras di pasaran. Pada versi terbaru ini, gam Street Fighter mengalami berbagai perbaikan terutama dari segi grafis. Pada masanya, game ini adalah salah satu game dengan grafis yang oke punya.

>Marvel vs Capcom
Game ini mungkin game salah satu game fighting yang banyak disukai. Kontrol game ini terbilang gampang untuk game fighting jaman itu. Selain itu grafiknya juga lumayan meskipun tidak istimewa. Game in menghadirkan berbagai tokoh jagoan dari Marvel maupun Capcom. Keberadaan game ini terus berlanjut sampai kehadiran PS1.

>Dragon Ball Z
Siapa yang tidak kenal dengan serial kartun yang satu ini. Dragon Ball adalah salah satu manga paling populer di masanya. Kepopuleran ini membuat pengembang membuatkan game khusus bertema Dragon Ball. Meskipun lumayan, sebenarnya game ini terbilang kaku untuk sebuah game fighting. Game ini disukai karena karakter-karakter yang ada didalamnya.

>Art Of Fighting
Ini adalah game-nya penggila game fighting asli. Game dingdong jaman itu identik dengan berbagai kombo dan super kombo yang dikeluarkan lewat skill memainkan joystik dingdong. Art Of Fighting menawarkan berbagai macam kombo yang cukup banyak dan berbeda pada setiap karakter. Karena tingkat kesulitannya, game ini biasanya hanya disukai gamer kelas berat.

>Real Bout Fatal Fury
Penggemar game Fighting pasti kenal dengan Andy Bogard, Terry Bogard, dan Joe Higashi. Ketiganya adalah tokoh utama dalam kisah Real Bout Fatal Fury. Game ini memiliki latar belakang cerita yang tidak jauh dengan Art Of Fighting. Beberapa tokoh Art Of Fighting hadir disini untuk ikut bertarung. Satu yang unik adalah adanya fitur "ring out". Pemain akan langsung kalah jika terlempar keluar dari arena.

Demikian beberapa game fighting yang keren dan seru untuk dimainkan di tahun 90-an.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Edo Musran
    Novice Level 2

    kesukaan ane semua