ajengputrip
Professor Level 14
08 Oktober 2015 - 16:56

Wah! Sekarang WhatsApp punya fitur Backup ke Google Drive

Siapa sih yang nggak tau WhatsApp? Aplikasi chatting yang nggak kalah famous seperti LINE & BBM. Kini WhatsApp mempunyai fitur terbaru yaitu bisa backup semua konten yang ada di WhatsApp ke Google Drive. Sebenarnya fitur ini sempat ada di aplikasi ini pada bulan April tapi cuma beberapa orang aja yang mendapatkan fitur ini bahkan fitur backup ini sempat menghilang karena masih dalam tahap uji coba.

Pada hari ini (8/10), fitur backup ke Google Drive telah resmi diriliss. Tapi agak aneh nih yang ngasih pengumuman bukan si whatsApp tapi dari pihak Google Drive lewat blognya. Dengan dirilisnya fitur ini, kita dapat menyimpan semua konten di WhatApp bahkan histori gambar, video bahkan histori chat dari mantan ke dalam Google Drive yang nantinya berguna banget kalau kalian pengguna WhatsApp mau ganti handphone:D

Kalian yang menggunakan WhatApp bisa milih frekuensi untuk pem-backup-an data2 ke Google dari yang backup harian, mingguaan, bulanan atau "Never" kalau kalian gamau nyimpen data2 kalian yang ada di dalam WhatsApp. Sayangnya, fitur backup ini masih berada di tahap beta, kalian harus sedikit bersabar sampe awal tahun 2016 kalau kalian mau gunain fitur Backup ini:)

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar