evanyzd
Wizard Level 21
07 Oktober 2015 - 14:39

Twitter Perkenalkan Feature Moments

Pada hari Selasa lalu, Twitter memperkenalkan feature terbarunya yakni Moments. Dapat dibilang updatean terbaru ini, merupakan updatean yang paling penting bagi layanan tersebut dalam sejarah sembilan tahunnya. Feature terbaru ini baru tersedia hanya di Amerika Serikat pada sistem operasi mobile iOS, Android, dan di Web.

Beberapa saat lalu, feature baru ini dikembangkan dengan nama kode "Project Lightning," yang di mana pengguna Twitter dapat menuju diskusi yang berlangsung di seluruh jaringan sosial, sebagai tempat untuk Anda mengikuti peristiwa yang sedang terjadi.

Feature ini memperkenalkan gagasan baru mengenai bagaimana Twitter dapat digunakan. Di masa lalu, pengguna Twitter menemukan anggota lain dari orang yang berkomentar, likes, dan follow mereka. Sekarang mereka memilih koleksi kurasi tweets di bawah tab special Moments.

Dengan Moments, pengguna dapat membuka tab untuk mengikuti foto dan video dari peristiwa real-time. Ini dapat termasuk meme budaya, berita, olahraga atau percakapan antara para pemimpin dunia.  Selama panggilan konferensi dengan para investor yang dilangsungkan pada Senin lalu, Dorsey mengatakan Moments merupakan prioritas jaringan sosial: menyederhanakan layanan dan lebih baik berkomunikasi merek Twitter untuk mainstream.

Menurut Dorsey, “Moments adalah kesempatan untuk benar-benar memastikan bahwa kita bisa memamerkan apa yang terjadi di dunia dalam cara yang sangat kontekstual. Dan kami sudah bermain dengan secara internal untuk beberapa waktu, dan rasanya luar biasa".

Twitter juga mengakui Moments sebagai proyek pengembangan dengan menampilkan tab lightning ketika orang membuka Twitter. Pengguna juga dapat men-swipe ke topik tertentu, seperti hiburan dan olahraga untuk menemukan tweet sebelumnya pada subjek.

Sumber: Chip.co.id

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar