ajengputrip
Professor Level 14
05 Oktober 2015 - 20:25

Top 10 fitur favorit iOS 9!

Helaw bagi kalian Apple user yang udah meng-update perangkat iPhone/iPad/iPod nya ke iOS 9 gimana menurut kalian performa iOS 9 ini? lebik baik kah? atau malah lebih buruk? Nah kali ini gue akan memberi list Top 10 fitur favorit iOS 9 yang bisa kalian cobain di perangkat Apple kalian. Yuk capcus kita look look :3

1. Font dan Multitasking

Kalian yang udah update pasti udah tau nih tampilan yang lebih jelas dan tegas yang diberikan iOS 9 semakin terlihat dengan dukungan dari Retina Display. Lalu pada Switching Task, fitur yang digunakan dengan cara menekan Home Button 2x mendapatkan pembaruan yang cooool abiz! 

Fitur ultitasking untuk iPad, Apple memberikan 3 mode yaitu Spit View, Slide Over dan Picture in Picture. Wew super keren!

2. Fitur Search di Aplikasi Settings

Finally di iOS 9, Apple mengadopsi fitur lama yang ada di Mac. Sekarang kalian bisa swipe dari tengah layar ke bawah di dalam Setting untuk menampilkan kolom Search. terus ketik aja fitur yang ingin kalian cari:D

3. Low Power Mode

Pengalaman pribadi abis update ke iOS 9 nih, iOS 9 terbukti banget berhasil menghemat penggunaan baterai. Kalian cukup mengaktifkan "Low Power Mode" yang berada di Setting ---> Battery

Ketika kalian megaktifkan mode ini, warna tampilan baterai berubah menjadi kuning hehehehe dan ketika mode ini diaktifkan berbagai fitur pendukung secara otomatis akan dimatiin. Kalau kalian udah ngecharge iPhone/iPad kalian dan perangkat kalian udah terisi penuh, mode ini bakal mati secara otomatis.

4. Kustom AssitiveTouch 

Sekarang kalian bisa mengatur menu apa saja yang mau kalian tampilkan di tombol virtual Assitive Touch. Atur saja dari Settings > General > Accessibility > AssitiveTouch > Customize Top Level Menu.

5. Huruf Kapital

Dulu kalian bingung keyboar kalian tuh lagi di mode kapital atau biasa? Nah kalian sekarang bisa atur di Settings > General > Keyboards > Character Preview ON. Jadi bisa keliatan itu lagi di mode kapital atau di mode biasa.

6. WiFi Assist

Dengan menggunakan fitur ini, kalian gaperlu matiin WiFi secara manual kalau kalian lagi dapetin jaringan WiFi yang jelek. Dengan mengaktifkan melalui Settings > Cellular > Wi-Fi Assist Perangkat kalian akan secara otomatis berpindah dari penggunaan WiFi ke penggunaan jaringan seluler data ketika WiFi sedang bermasalah.

7. Buka Notifikasi dan Kembali lagi Ke aplikasi sebelumnya

Sekarang kalian gaperlu repot buka multitasking kalau kalian lagi asik main game terus kepencet ngebuka notif yang muncul, kalian cukup menekan teks di pojok kiri atas "Back to (nama aplikasi)" jreeeng kalian bakalan balik lagi ke aplikasi sebelumnya yang sedang kalian buka.

8. Siri Suggestions

Wah wah sekang Siri makin pinter nih gaes, Siri memberikan saran yang bisa diakses dari Spotlight (swipe dari atas ke bawah) atau dari halaman di kiri home screen. Beragam saran yang diberikan adalah Kontak yang paling sering kalian hubungi, aplikasi terakhir yang diakses bahkan tempat/hal menarik yang ada disekitar kalian (hal ini nggak mendukung di Indonesia, huft sayang banget!)

9. Notes

Wohooo app Notes sekarang udah keren dan nggak jadul nih! Gaperlu lagi deh download aplikasi2 pencatat yg lain soalnya Notes di iOS 9 udah dukung mode list, anotasi menggunakan sketsa goresan tangan dan juga lampiran foto~~ hmm sebelumnya pastiin kalian memilih dukungan mode ini dan menggunakan layanan Notes di iCloud Drive biar bisa gunain 3 mode baru ini ya gaess

10. Simpan Halaman Web Favorit ke iBooks

Salah satu fitur yang mungkin kalian tunggu2 dari pembaruan iOS nih, yup! kalian sekarang bisa nyimpenn artikel atau halaman web favorit dalam bentuk pdf lhoooo terus file ini bakalan disimpen di aplikasi iBooks. Di iOS sebelumnya para Apple user harus banget gunain aplikasi pihak ketiga untuk menikmati fitu ini.

Cara menggunakan fitur ini gampang kokkk pastiin halaman web favorit kalian udah terbuka dan selesai proses loading nya, terus kalian tinggal pencet tuh Extensions ----> Save PDF to iBooks. abis itu tampilannya berubah ke aplikasi iBooks dan bisa dinikmati secara offline

Yuhuuu itulah Top 10 fitur favorit iOS 9 versi gue, nah kalau menurut kalian apa? Komen dibawah ya gaessss :D

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    Ane belum upgrade sist, tp liat fitur diatas jadi pengen naek ke iOS 9

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22

    Nice info sist