evanyzd
Wizard Level 21
01 Oktober 2015 - 10:56

Pencapaian Microsoft di 2015 ini

Microsoft telah memperbarui data pada Microsoft By The Numbers sesuai capaian yang diraihnya hingga kini. Pencapaian mulai dari jumlah penjualan produknya, kiprah amal dari corporate responsibility-nya, sampai ke bantuan sosial yang diberikan oleh karyawannya.
Dibandingkan data yang sama tahun lalu, ada angka-angka yang meningkat, tetapi ada pula yang tetap bertengger di angka yang sama.

Berikut beberapa di antaranya:

  • Berkaitan dengan produknya yang baru Windows 10, sampai dengan bulan lalu telah diinstal pada 75 juta peranti di 192 negara. Targetnya mencapai 1 milyar peranti dipasangi Windows 10 pada 2018.
  • Lebih dari 1,2 juta pengguna menjalankan Office. Sejumlah ini menurut Microsoft setara dengan satu orang pengguna Office untuk setiap 7 orang di dunia. Tetapi pencapaian angka tersebut masih sama dengan tahun lalu.
  • Untuk yang versi mobile, Office telah diunduh oleh lebih dari 150 juta kali pada peranti iPhone, iPad, dan Android. Tahun lalu hanya diungkapkan Office for iPad yang diunduh lebih dari 45 juta kali.
  • Terdapat 669.000 aplikasi untuk smartphone, desktop, dan tablet di Windows Store. Ada kenaikan dibandingkan tahun lalu yang 525.000 aplikasi.
  • Pengguna Skype melakukan panggilan 3 milyar menit setiap hari. Tahun lalu terdapat 50 milyar menit panggilan per bulan. Sekarang berarti terdapat sekitar 150 milyar menit per bulan. Kini, Skype Translator dapat menerjemahkan percakapan secara realtime ke dalam 6 bahasa: Inggris, Spanyol , Perancis, Jerman, Itali, dan Mandarin. Pengguna dapat mengirim instant messages dalam 50 bahasa, dari Arab sampai Yucatex Maya.
  • com memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif, masih sama dengan angka yang dilansir tahun lalu.
  • Lebih dari 1,65 juta siswa dari 190 negara berpartisipasi pada Imagine Cup, kompetisi teknologi untuk siswa. Angka ini masih sama dengan tahun lalu.
  • Di bidang sosial, data tahun ini menyatakan, Microsoft mendonasikan rata-rata $2,6 juta dalam bentuk software setiap hari ke lebih dari 86.000 institusi nirlaba di seluruh dunia. Sedangka karyawan telah mendonasikan dana lebih dari $ 1 milyar ke 31.000 penerima.
  • Karyawan di kantor pusat memesan sekitar 984.000 pesanan kentang goreng setiap tahun di kafetaria kampus. Data tahun lalu, karyawan mengonsumsi 4 juta cangkir teh per tahun di kampus Microsoft, green tea paling populer. Mereka memesan 1 juta sandwich per tahun di kafetaria kampus. 

Sumber: Microsft & InfoKomputer

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar