Edo Musran
Novice Level 2
28 September 2015 - 20:17

ZTE Berencana Membuat Smartphone Tanpa Kamera

ZTE Tanpa Kamera
ZTE S 3003


Jika didefinisikan, Smartphone adalah ponsel pintar dengan kemampuan multimedia yang dimilikinya. Jika dilihat dari spesifikasinya, maka sebuah Smartphone setidaknya harus bisa memproses aplikasi multimedia selain tentu saja untuk berkomunikasi.

Musik, Foto, dan Video adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh Smartphone selain tentu saja berbagai software dan aplikasi lainnya. Untuk mendukung keperluan foto dan video, kamera menjadi barang yang harus ada pada Smartphone.

Aturan tersebut tampaknya tidak berlaku bagi ZTE. Mereka berencana membuat Smartphone tanpa kamera. Sampai saat ini, sebuah Smartphone tanpa kamera adalah barang aneh. Hanya Blackberry yang sebelumnya pernah memproduksi Smartphone tanpa kamera. Itupun mereka lakukan demi alasan keamanan.

ZTE bahkan sudah mulai mendaftarkan produk mereka pada lembaga negara China untuk mendapatkan izin penjualan produk tersebut. Smartphone tersebut diberi nama ZTE S 3003. Seperti yang dikabarkan, memang tidak terdapat satu pun kamera pada lembar pendaftaran ijin yang diajukan oleh ZTE.

ZTE memberikan alasan bahwa mereka sengaja tidak membenamkan kamera demi memangkas harga jual produk ini. Hal yang disayangkan oleh beberapa pihak karena ZTE diperkirakan hanya berhasil memangkas harganya sebesar 10 Dollar saja dengan meniadakan kamera. Banyak pihak meragukan penjualan produk ini karena mungkin pembeli mungkin lebih rela membayar sedikit lebih mahal untuk Smartphone yang memiliki kamera.

Mengenai spesifikasinya, ZTE S3003 memiliki diameter layar 5 Inchi. Resolusinya sudah HD meskipun hanya 720p. Dapur pacu cukup mumpuni mengingat smartphone ini menggunakan Quad Core 1,5 GHZ dan Ram sebesar 1 GB. Mesin yang cukup untuk menjalan sistem standar dengan lancar jaya. Satu yang mungkin bisa disebut kelebihan adalah ZTE S 3003 sudah terkoneksi dengan jaringan TD LTE alias 4G.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • afia99
    Novice Level 1

    waduh, ga aneh jadinya tu?