Zaelani Abdul Qohar
Novice Level 2
28 September 2015 - 19:31

Apple Akan Menggunakan Layar Lengkung OLED ?

Beberapa media Online maupun cetak banyak membicarakan tentang Iphone 6s yang disebut-sebut akan memecahkan rekor penjualan, tentunya saat ini Apple sedang mengambil ancang – ancang untuk kembali bersiap membuat Iphone generasi selanjutnya. Ternyata Gosip yang menyebar tentang generasi mendatang Iphone itu sudah muncul dan berasal dari Korea Selatan, Negara pembuat Handphone merk Samsung.

Menurut sumber itu, Apple dikabarkan akan membawa fitur- fitur yang sangat fantastis dan membuat para penggunanya terkesan, Businees Korea menyebutkan Apple sudah melakukan negosiasi dengan penyuplai layar dari korea selatan, ini dimaksudkan untuk mengganti teknologi layar LCD pada Iphone ke OLED, untuk masalah ini ternyata Apple terlihat sangat serius akan rencana perubahan tersebut dan bahkan Apple sedang mencari peluang untuk mempergunakan layar OLED fleksibel.

Ada kemungkinan pengunaan layar OLED untuk Iphone akan  tampak sangat masuk akal, karena mengingat  Apple sudah pernah memakai layar OLED di Apple Watch,  Layar Apprle Watch disuplai oleh LG dan Samsung, sangat mungkin jika yang meyakinkan Apple untuk menggunakan Apple OLED di Iphone adalah kedua perusahaan besar tersebut. Bahkan terdengar kabar bahwa LG akan mengubah salah satu pabrik LCD nya menjadi Pabrik Pembuat layar OLED, dan tahun 2017 menjadi awal produksi masal layar OLED oleh LG.

 Salah seorang pentolan Apple. Jony Ive, pernah mengirim kritik atas kualitas layar pada Iphone 6 jika dibandingkan dengan Layar Apple Watch, mungkin hal itu juga yang membuat Apple sekarang mempertimbangkan untuk Hijrah ke teknologi OLED di Iphone mendatang

Iphone dengan layar Fleksibel baru akan diperkenalkan tahun 2018, masih menurut sumber yang sama. Hal ini karena penyuplai utama layar untuk Apple masih mengembangkannya, Iphone 8 akan menjadi Iphone pertama disejarah Apple, yang menggunakan Layar Fleksibel,  jika benar Rumor tersebut. Apple pun telah mengantongi Hak paten atas Iphone dengan layar lengkung tanpa menggunakan tombol Fisik, dan juga nampaknya akan mulai dengan teknologi 3D Touch

Gosip ini yang terikat dengan gossip yang muncul dimulai awal Agustus lalu, saat itu juga muncul Gosip bahwa Apple akan mengunakan Layar OLED di Iphone dan Ipad untk tahun mendatang, namun  dalam gossip itu Samsung tidak diikutsertakan  menjadi supplier aktif, nah baru dalam rumor kali ini Samsung dikabarkan aktif.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Edo Musran
    Novice Level 2

    kapan dirilisnya di indonesia?

  • afia99
    Novice Level 1

    yang bikin layarnya LG toh...

  • Zaelani Abdul Qohar
    Novice Level 2

    kapan dirilisnya di indonesia?

    Edo Musran

    Wahhhhhh ITU baru sebuah wacana gan. Kalau masalah rilis mungkin masih rahasia :)

  • Zaelani Abdul Qohar
    Novice Level 2

    yang bikin layarnya LG toh...

    afia99

    ITU kayaknya Supliernya, bukan cuma LG ajah ada Samsung juga  ;)