evanyzd
Wizard Level 21
28 September 2015 - 18:11

Pilihan Terbaik untuk Upgrade Komputer Bagi Kalangan Gamer

Plextor, pengembang terkemuka teknologi penyimpanan digital, membuat persiapan besar dalam kompatibilitas dan optimalisasi berkaitan dengan Windows 10 dan Skylake, keduanya diluncurkan masing-masing oleh industri software terbesar dan perusahaan hardware terbesar di dunia, Intel dan Microsoft. Kalangan gamer professional dapat memilih menggunakan M6e Black Edition atau SSD M6e M.2 yang menggunakan interface PCIe. Kalangan pengguna mainstream dapat memilih menggunakan SSD M6S SATA 2.5, yang telah mendapatkan review terbaik di Jepang. Kalangan gamer pemula tentunya tidak akan melewatkan solusi paling terjangkau namun efisien, SSD seri M6V.

Ditargetkan untuk kalangan pasar consumer, Intel telah meluncurkan platform prosesor generasi Core ke enam yang di namakan Skylake, termasuk CPU dengan nomer model dimulai dengan chipset seri "6," serta 100.  Perubahan paling jelas dari CPU dan chipset terbaru ini adalah menggunakan memori DDR4. Dibandingkan dengan DDR3, DDR4 lebih efisien dan membutuhkan lebih sedikit daya. Serta, harganya pun hanya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan memori mainstream DDR3 yang ada saat ini.

Setiap kali prosesor generasi terbaru masuk ke pasar, tanpa diragukan lagi akan memberikan efisiensi penghematan daya lebih baik. Sederhananya, jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, kinerja komputasi meningkat hingga lebih dari 20% dalam analisis keuangan dan komputasi profesional. Sebelum Skylake, kartu grafis internal Intel tergolong lumayan tetapi peningkatan kinerja video sebagai hasil dari Skylake adalah sangat jelas. Sebagai contoh, dibawah resolusi mainstream 1080P dan dengan efek khusus dikonfigurasi untuk sekitar medium, games MOBA seperti DOTA 2 atau LOL dan game petualangan seperti Biohazard atau Resident Evil adalah didukung mudah oleh kartu grafis ini. Hal ini dapat dilihat dengan peningkatan kemampuan platform Intel Skylake yang tidak dapat diremehkan.

Selain itu, perhatian khusus untuk para gamer saat ini adalah bahwa Intel sementara menghapus desain asli FIVR power dengan meluncurkan platform Skylake. Kalangan gamer DIY yang terbiasa melakukan overclocking sekali lagi memiliki kesempatan untuk melakukan overclock pada CPU mereka.

Akhirnya, apa yang perlu di catat adalah bahwa CPU baru tidak kompatibel dengan chipset tua seri 90/80. Setiap orang harus berhati-hati untuk tidak harus serta-merta membeli CPU baru tanpa melakukan riset terlebih dahulu sehingga tidak mendapatkan komputer yang tidak kompatibel dengan chipset yang ada.

Microsoft telah meluncurkan sistem operasi terbaru Window 10 pada akhir bulan Juli, yang telah menjadi perhatian seluruh pengguna komputer di dunia. Dengan peningkatan tablet, Microsoft berharap untuk mendefinisikan kembali metode operasi komputer melalui Windows 8. Namun, sejak di rilisnya Windows 8, pengoperasian interface menerima berbagai tinjauan yang beragam. Pada sistem operasi terbaru Windows 10, Microsoft membawa kembali Menu Start pada tombol di pojok kiri bawah layar, dimana pengguna telah terbiasa menggunakannya sejak Windows 95. Melalui upgrade gratis, konsumen menggunakan versi Windows 7/8.1 lawas dapat dengan bebas menggunakan sistem operasi yang baru. Akibatnya, Windows 10 telah menjadi sistem operasi yang berkembang sangat cepat semenjak di luncurkan.

Windows 10 juga merupakan sistem operasi yang paling stabil yang menyadari kemampuan hardware. Sistem operasi Windows sebelumnya tidak secara penuh mendukung CPU Multi Core. Jadi, bahkan jika sebuah prosesor 8 core yang mahal di pasangkan, kemampuannya tidak dapat secara penuh tampak. Kini, Windows 10 dapat melakukan desktop multiple setelah m enjalankan Mode Task. Setiap desktop dapat menampilkan program yang sedang digunakan. Kalangan gamer professional bahkan dapat menugaskan prosesor utama dan thread program yang akan digunakan, menunjukkan profesionalisme dan kekuatan yang menakjubkan.

Bagi kalangan gamer yang sangat mencintai games, Windows 10 menyediakan mesin game DirectX 12, yang dapat meningkatkan kinerja gaming dengan baik. Kalangan gamer dapat menikmati kelancara grafis dan pengalaman gaming terbaik ketika bermain game yang mendukung DirectX 12 muncul di pasaran. Jadi Anda dapat menentukan penting tidaknya penggunaan Windows 10.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar