evanyzd
Wizard Level 21
28 September 2015 - 12:35

Google Keep Kini Hadir di iPhone

Google Inc baru saja mengumumkan ketersediaan aplikasi Google Keep di iPhone. Dengan demikian, pengguna iPhone kini sudah bisa mencatat dan merekam berbagai informasi di aplikasi tersebut. 

Di Google Keep, Anda bisa mencatat dengan berbagai pilihan label warna, membuat to-do-lists, memasang pengingat, merekam audio, dan lain sebagainya.

Anda bahkan dapat memasang pengingat berdasarkan lokasi. Jadi, Keep bisa mengingatkan Anda untuk menjalankan tugas tertentu, misalnya mengambil binatu ketika menuju rumah dari kantor.

Hal ini diumumkan beberapa hari setelah Apple merilis iOS 9, dimana saat perilisan itu Apple turut membawa pembaruan untuk aplikasi Notes. Demikian dilansir Business Insider, Minggu (27/9/2015) 

Di iOS 9, Apple telah menambahkan kapabilitas ringan, misalnya kemampuan untuk menambah link dari peramban Safari dan format untuk bulleted lists. 

Sepertinya kehadiran Google Keep di iPhone akan membawa persaingan dengan Notes. Apalagi, Notes telah banyak mendapat pembaruan dari Apple. Notes juga bakal diletakkan secara default di layar beranda iPhone.  

Tapi, jika Anda sudah lebih dulu memakai aplikasi Notes untuk produktivitas, Keep masih tetap bisa menjadi aplikasi pilihan Anda. 

Sumber: Liputan6
 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar