evanyzd
Wizard Level 21
28 September 2015 - 12:00

Pengguna Internet Terjangkit Malware! Kamu Termasuk gak?

Fakta baru diungkapkan oleh survey yang dilakukan Kaspersky Lab dan B2B International. Mereka menemukan fakta bahwa hampir setengah dari pengguna internet (45 persen) harus berhadapan dengan software berbahaya pada tahun lalu. Mayoritas kasus (81 persen) berdampak buruk terhadap pengguna dan perangkatnya. 

Malware tercatat paling sering ditemukan di komputer berbasis Windows. 83 persen pengguna Windows menyatakan mereka telah terpengaruh dampaknya selama 12 bulan terakhir. Namun pengguna perangkat berbasis Android dan Mac OS X juga tidak kebal. Pengguna Android "terjangkit" sebanyak 13 persen dan Mac OS X "terinfeksi" sebanyak 6 persen. 

12 persen pengguna percaya bahwa perangkat mereka terinfeksi setelah mengunjungi situs mencurigakan, flash disk USB milik orang lain, perangkat terinfeksi lainnya, dan instalasi aplikasi berbahaya yang tersamarkan sebagai program resmi yang masing-masing berkontribusi sebesar sebagai penyebab infeksi. 

Sebanyak 7 persen responden lainnya dari survei mengatakan bahwa perangkat mereka terinfeksi setelah membuka lampiran surel. Uniknya, jawaban terbanyak, sebesar 13 persen, tidak dapat menjelaskan mengapa perangkat mereka dapat terinfeksi malware.

Sumber: WowKeren

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar