afia99
Novice Level 1
27 September 2015 - 20:02

Charger iPhone Meledak di Jakarta

Kabar ini mungkin bisa menjadi peringatan bagi yang suka menggunakan barang kw. Barang KW memang murah, jauh lebih murah dari barang aslinya. Namun harga murah tersebut harus dibayar dengan tidak adanya jaminan kualitas dari produk kw yang dibeli.
Belum lama ini sebuah iPhone menjadi korbannya. Kejadian berlangsung di daerah Kemang Jakarta Selatan. Saat itu charger yang digunakan oleh si pemilik iPhone tiba-tiba meledak. Fadli yang merupakan pemilik hape langsung kaget begitu charger yang digunakannya meledak. Ia tak menyangka bahwa apa yang dilakukannya akan berakibat fatal.
Sebelum charger tersebut meledak, Fadli sedang menggunakan iPhone-nya sambil mengisi ulang batrai. Mungkin hal ini yang menjadi penyebabnya. Satu lagi yang diduga Fadli menjadi penyebabnya adalah kabel charger yang tidak original.
Kepala charger-nya masih original. Kabel charger-nya diganti dengan merek lain karena alasan ekonomi. Harga kabel charger merek lain yang jauh lebih murah menjadi alasan. Selain itu Fadli sengaja membeli kabel charger merek lain karena kabel charger iPhone kurang lentur dan gampang rusak.
Dengan kejadian ini Fadli mengalami rugi 2 kali. Kabel charger yang baru dibelinya menjadi rusak. Yang kedua, kepala charger-nya yang masih baik juga harus rusak. Fadli memutuskan bahwa ke depannya ia akan berpikir dua kali untuk membeli barang-barang KW.
 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Edo Musran
    Novice Level 2

    waduhhh,,, pake iphone tp tetep  irit ya

  • Zaelani Abdul Qohar
    Novice Level 2

    Itulah MUGKIN karena ketidam sesuaian saya yahh ?