rose
Novice Level 2
22 September 2015 - 17:33

Project Aura Pengganti Project Google Glass


Google Glass adalah produk dari Google yang sempat digadang-gadang sebagai produk futuristik. Google Glass adalah sebuah kacamata pintar yang sekaligus berfungsi sebagai komputer. Lensa kacamatanya bisa beralih fungsi sebagai layar komputer. Persis seperti dalam film-film fiksi ilmiah.
Sayangnya harapan tersebut memudar seiring dirilisnya produk ini. Google Glass langsung dikritik karena harganya jualnya yang terbilang fantastis. Setiap orang yang ingin memilikinya hraus merogoh kocek lebih daro 1.000 Dollar atau belasan Juta Rupiah untuk mendapatkannya.
Kekecewaan berlanjut karena performa Google Glass tidak sesuai harapan. Alih-alih terlihat keren dan gaya, orang yang menggunakan kacamata ini kelihatan aneh seperti dari planet lain. Belum lagi bobotnya yang lumayan berat untuk sebuah kacamata.
Google pada akhirnya menarik produk ini dari toko online mereka. Spekulasi menyeruak mengenai nasib dan masa depan kacamata pintar ini. Google yang menjadi pengembangnya lebih memilih diam dibanding menjawab dan mengakhiri spekulasi tersebut.
Spekulasi ini berakhir saat Google mengumumkan project barunya. Project Aura, begitu namanya akan menjadi project tempat Google fokus mengembangkan teknologi dan produk wearable. Produk wearable ini bisa bermacam-macam. Saat ini teknologi wearble memang sedang tren untuk dikembangkan. 

Jam tangan pintar, Celana Jeans pintar, Kaus kaki pintar, dan masih banyak lagi produk wearable yang tengah dikembangkan.  Google Glass untuk selanjutnya akan terus dikembangkan di bawah Project baru ini. Google Glass termasuk kategori teknologi wearable karena Glass merupakan kacamata yang bisa dipakai oleh pengguna.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • rose
    Novice Level 2

    up up

  • Edo Musran
    Novice Level 2

    bisa sukses ga ya google glassnya?

  • Bima Satria
    Master Level 25

    bakal gagal lagi kayanya