evanyzd
Wizard Level 21
22 September 2015 - 12:14

Dropbox Luncurkan Feature Team

Kini Dropbox meluncurkan feature Team yang bertujuan untuk membuat layanan hosting file-nya berjalan lebih baik untuk kolaborasi kerja. Kini pengguna Dropbox akan segera melihat tab "team" pada daftar menu di kiri yang akan membiarkan Anda mengatur kelompok karyawan dan berbagi file dengan pengguna lain dalam central hub.

Selain itu, Dropbox juga membuatnya lebih mudah untuk memisahkan file pribadi Anda dari rekan kerja Anda setelah perusahaan Dropbox menemukan bahwa sekitar 60 persen dari kedua pengguna basic dan pro mengakses dropbox untuk bekerja.

Menurut Dropbox product manager Pranav Piyush, "Kebanyakan orang, jika Anda melihat data mereka, mereka menempatkan semuanya dalam satu akun."

Piyush juga mengatakan, situasi di mana banyak pengguna yang mencampur file pribadi dengan file kerja. Kini Dropbox telah membuat perbedaan yang jelas antara kerja dan akun pribadi, yang akan membiarkan pengguna beralih antara dua, yaitu sebagai signing in dan signing out dari account terpisah dengan alamat email yang berbeda.

Bagi Dropbox, yang telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna, feature team dan account simplification adalah langkah menuju jenis layanan yang berfokus pada bisnis. Dengan menjual penyimpanan cloud, yang menjadi model bisnis asli Dropbox, kini menjadi semakin sulit karena titan teknologi besar seperti Apple, Google, Microsoft, dan Amazon juga telah sampai menjual penyimpanan mereka dengan harga yang semakin rendah.

Tujuan Dropbox saat ini adalah untuk menghindari pencarian pendapatan dari account Pro, yang biaya $ 10 per bulan, dan menjadi tertuju pada jasa perusahaan yang akan membayar $ 15 pengguna per bulan.

Sumber: Chip

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    ane ga pake dropbox mmm