Edo Musran
Novice Level 2
21 September 2015 - 18:07

Samsung Diisukan Sedang Mengembangkan Smartphone Lipat

Apa yang ada di benakmu tentang Smartphone? Smartphone adalah sebuah hape yang layarnya memenuhi hampir seukuran bodinya dan tidak ada keyboard. Smartphone menggunakan layar touchscreen sebagai media untuk berinteraksi dengan penggunanya. Kalau Foldable Smartphone?

Sampai saat ini belum ada model Smartphone yang bisa dilipat (Foldable). Produsen hape jadul banyak yang merilis hape yang bisa dilipat. 1 sisi berfungsi sebagai layar sementara yang satunya berfungsi sebagai keyboard.
Smartphone saat ini tidak ada yang model lipat karena layarnya yang sudah touchscreen. Smartphone tidak membutuhkan keyboard. Jika ada yang membuat smartphone model lipat, maka kedua bagiannya adalah layar touchscreen. Bukan lagi layar dan keyboard tombol seperti dulu.
Smartphone seperti inilah yang kabarnya akan dibuat oleh Samsung. Kabar ini pertama kali datang dari situs microblogging Weibo. Sumber tersebut menyatakan bahwa Samsung akan membuat Smartphone model lipat dan memasarkannya pada tahu 2016 nanti. Proyek smartphone dual Screen ini kemudian dikenal dengan nama Project Valley alias Project V.
Disebutkan juga bahwa Smartphone ini nantinya akan menggunakan memory RAM sebesar 3GB. Qualcomm Snapdragon 620 atau 820 dipercaya akan menjadi otaknya. Samsung dipercaya akan memperkenalkan produk ini pada bulan Januari tahun depan. Produk ini sendiri tidak akan langsung dijual saat itu. Bagaimana pendapat anda jika ini benar adanya?

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • rose
    Novice Level 2

    Keren tuh gan kalu iya,,,

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21

    Makin gila aja teknologi jaman sekarang

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22

    ada foto konsepnya ga gan?

  • Bima Satria
    Master Level 25

    fotonya?