Zaelani Abdul Qohar
Novice Level 2
18 September 2015 - 14:49

9 Kesalahan Apple tentang Pesan Steve Jobs

Tepat Tanggal (6/10/2015) adalah tiga tahun Steve Jobs Meninggal Dunia, Bang Steve Jobs ini Orang yang mampu mengarahkan dan memberikan Ban terbaik untuk menggerakan Trend manusia masa kini, Coba aja bayangkan dengan tanganya yang handal Bang Steve ini mampu menciptakan sesuatu yang inovatif dan Modern.

Tapi rasa rasanya Setelah Kepergian Bang Steve Apple jadi tidak tau araah dan tujuannya dengan beberapa bukti kesalahan Apple menanggapi pesan Bang Steve Saya rangkum nih kesalahan Apple menanggapi Pesan Bang Steve. dari beberapa sumber terpercaya

1. Bang Steve pernah bilang gini di sebuah Interview dengan Majalah Kelici (Playboy ) sekitar tahun 1985

"Dalam hal memasok komputer, hal itu bakal ditentukan oleh Apple dan IBM,"

"Dan saya pikir tak akan ada banyak perusahaan lain di urutan ketiga atau keempat, apalagi urutan ketujuh atau kedelapan,"

Dan Apple malah memperkirakan bahwa IBM dan Apple bakal menjadi Raksasa Terbesar Produsen Komputer. Kenyataan nya ? banyak sekali Perusahan lain yang berhasil berkembang dan tumbuh semakin besar.

2. Bang Steve juga pernah nggak suka atau Nyinyir pada layanan Musik yang berlangganan, seperti Rhapsody, itu terjadi pada tahun 2003.

Kata Bang Steve Gini

"Orang-orang tak mau mendengarkan musik secara berlanggana,  yang mereka mau adalah membeli atau download,"

Tapi Bang Steve ternyata keliru dalam hal tersebut, karena music subscription service seperti Pandora dan Spotify kemudian terbukti bisa meraih popularitas.

Akibat anggapannya itu, Apple jadi telat deh masuk ke bisnis langganan musik dan akhirnya terpaksa merilis iTunes Radio. Dan ternyata  Langkah ini dilanjutkan lewat akuisisi Beats Audio.

3. Mengisi iTunes hanya dengan lagu

Bang Steve Juga pernah Bilang gini pada tahun 2003 – an.

"Kami pikir bukan itu (video) yang diinginkan oleh orang-orang. Sebuah film butuh waktu sangat lama untuk selesai diunduh, tak ada gratifikasi instan,"

Jadi I- Tunes Waktu itu kagak Jualan Video, Cuma lagu ajah

Tapi Apple kini harus melongo karena dengan semakin meluasnya akses internet berkecepatan tinggi, masyarakat pun semakin antusias mengunduh aneka macam konten, tak hanya terbatas pada lagu.

Akhirnya I-Tunes harus ngekor lagi dengan mengisi Konten Selain Musik, tahun 2013 setelah 10 tahun sejak pernyataan Bang Steve itu, Apple mengumumkan bahwa sudah lebih dari 1 Miliar Episode acara Tv dan lebih dari 380 Juta Film yang didownload Pengguna melalui Layanannya.

4. Membatasi iPod sebagai music player

Pesan Bang Steve Yang ke Empat nih, pesan ini disampaikan Bang Steve di Walt Mossberg didalam Sebuah interview.

"Saya tak yakin orang-orang ingin menonton film di layar kecil ini,"

Dan Akhirnya ? yahh seperti bisa kita duga, Apple justru memperkenalkan model iPod dengan layar 2,7 inci yang bisa menampilkan foto dan memutar video.

5. nyangka tablet tak bakal populer

Pesan dari bang Steve ini masih di tahun 2003 dan masih di sebuah Interview di Mossberg

"Tak ada rencana membuat tablet karena orang-orang menginginkan keyboard… kami melihat tablet dan berpikir produk tersebut akan gagal,"

Lahhh, ditahun ini sudah banyak berkeliaran yahhh I-Pad nya dari Apple, katanya Produk Gagal, Haduhuh

Yang bikin  menarik lagi nih, pernyataan dari bang Steve ini ternyata bertolak belakang dengan kenyataan yang sebenarnya, soalnya pada tahun 2003 itu, Apple sebenarnya udah  merancang iPad. Malah Konsep tablet memang lebih dulu muncul ketimbang iPhone.

6. Antena iPhone 4

Apple memperkenalkan Poduknya iPhone 4 dengan rancangan baru memiliki tubuh berlapis bahan logam yang sekaligus berfungsi sebagai antena ponsel tersebut.

Lahhh, Tapi ko cacat desain sih, kualitas sinyalnya bisa turun drastic, sampe bisa mutusin penggilan, kalo kita genggam dengan cara tertentu.

Bang Steve malah minta penggunanya untuk nggak megang dengan cara yang nggak nuruin Sinyal gimana caranya Bang Steve ?  Akhirnya Apple ngaku nih, kalo emang ada masalah atau persoalan yang namanya “ Antennagate “ bisa disebut Skandal juga sih, Pengguna mendapatkan Casing Gratis untuk mengatasi masalah itu dari Apple.

7.Kagak ada yang mau beli Hape Besar Katanya

Ini kata bang Steve di tahun 2010 di keterangan Pers Resmi Soal Antennagate

"Tangan Anda pun tak bisa menggenggamnya". Dia lalu berkata bahwa "tak ada seorang pun" mau membeli ponsel yang berukuran besar

Menurut Bang Steve, ponsel-ponsel lain tak mengalami masalah sinyal karena ukurannya sangat besar sehingga bisa mendapatkan sinyal yang bagus.

Yahh Apple Akhirnya baru nyadar dengan keinginan pasar yang pengennya layarnya tuh Gede dan lebar.  Jadinya Apple ikut ngekor lagi nih,  I – Phone mulai lebarin tuh layar iPhone 5 tahun 2012, lalu terakhir iPhone 6 dan 6 Plus yang rupa fisiknya sudah menyerupai phablet dengan display berukuran 5,5 inci.

8. Ganti Google Maps Pake Maps Buatan sendiri

Dari tahun 2007 Google Maps udah jadi Peta standar, tahun 2007 adalah tahun pertama Iphone Rilis, Ehhh tapi, pada peluncuran iOS 6, Apple mutusin ganti Google Maps sama  Apple Maps buatan sendiri.

Hasilnya ?  mengecewakan banget, gara gara masalah terkait bug dan akurasi yang payah, reputasi Apple Maps jatuh banget tuh, sampe sampe CEO Tim Cook sampai harus meminta maaf secara terbuka lewat situs resmi Apple.

Kejatuahn itu mungkin membuat Apple belajar karena Kini Apple Maps sudah jauh lebih baik, namun secara umum masih tertinggal dibanding Google Maps.

9. Beranggapan bahwa ukuran 10 inci ideal buat tablet

  Bang Steve nih titip Pesan lagi Soal Ukuran  ditahun 2010

"Apple telah banyak menguji antarmuka layar sentuh selama bertahun-tahun dan kami mengerti betul soal ini,"

"Ada batasan sejauh mana Anda bisa merancang elemen interface touchscreen di mana pengguna masih bisa berinteraksi dengan nyaman. Inilah salah satu alasan utama mengapa kami berpikir bahwa 10 inci adalah ukuran minimal,"

Tapi setelah tiga tahun Tiga tahun setelah bang Steve titip pesen itu, pada 2013, penjualan iPad Mini tercatat melebihi "kakaknya" yang berukuran lebih besar.

Sumber : KOMPAS

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • rose
    Novice Level 2

    Apple udah berubah sekarang yak

  • Zaelani Abdul Qohar
    Novice Level 2

    Apple udah berubah sekarang yak

    rose

    iyakkkkk nggak kayak dulu lagi

  • Edo Musran
    Novice Level 2

    salah toh