evanyzd
Wizard Level 21
18 September 2015 - 10:25

Muncul di Play Store, aplikasi Apple ini buat fans Android murka

Hampir bersamaan dengan peluncurkan global iOS 9, Apple juga ikut merilis sebuah aplikasi di toko aplikasi Android, Google Play Store. Namun, belum genap dua hari, aplikasi itu mungkin sudah menjadi aplikasi paling di benci.

Aplikasi yang dimaksud adalah "Move to iOS". Aplikasi itu dibuat oleh Apple untuk memudahkan pengguna smartphone Android untuk 'bermigrasi' ke iPhone.

Dengan memasang Move to iOS, pengguna bisa memindahkan konten di smartphone Android dengan otomatis dan aman ke perangkat iOS. Pengguna juga disebut tidak perlu repot menyimpan data ke tempat lain sebelum dipindah ke iPhone.

Aplikasi migrasi dari Android ke iOS ini bekerja dengan menggunakan jaringan Wi-Fi. Jenis data yang bisa dipindah pun beragam, mulai dari kontak, pesan, foto dan video, bookmark web, akun email, hingga jadwal penting di aplikasi kalender.

Meskipun mengusung fitur yang berguna, aplikasi ini ternyata sangat dibenci oleh sebagian besar pengguna Android. Terbukti, rating dari aplikasi ini hanya 1.8, dengan total pengguna yang memberi review bintang 1 mencapai 5.556 orang!

Tidak hanya memberikan rating satu bintang, fans Android juga ramai-ramai memberikan ulasan yang tidak menyenangkan untuk dibaca.

"Jauh-jauh dari aplikasi ini bila kamu tidak mau menjalani sisa hidupmu dengan satu ginjal. Aku baru saja memasangnya di Xperia M4 Aqua, dan aplikasi itu (Move to iOS) sudah menyuruhku untuk membeli dua iPhone 6 karena aku menggunakan smartphone dual-SIM. Tidak pantas diunduh," tulis akun Udhap KC di kolom ulasan Play Store.

"Apple menyebalkan. Sungguh, iPhone sangat lambat dan semuanya serba terbatas. Jangan migrasi ke iOS, itu adalah ide buruk," kecam akun Daniel Taylor.

Walaupun sebagian besar fans Android memberikan komentar yang buat kebakaran jenggot, ternyata masih ada pengguna yang memberikan rating 5 bintang dan ulasan yang bersahabat.

"Lakukan apa yang seharusnya dilakukan. Tidak ada masalah. Bagi mereka yang hanya memberikan 1 bintang karena pengembangnya (Apple) tidak terhitung sebagai ulasan. Aplikasi ini berfungsi sebagaimana mestinya. Aku juga tidak menemukan masalah atau bug," tulis akun Naman Mittal.

Sumber: Merdeka

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar