Andriano Advento P
Novice Level 1
08 Oktober 2014 - 14:48

Belum Rilis, Nexus X Sudah Kalahkan Galaxy S5


Mockup Google Nexus 6

Smartphone Android Nexus generasi berikutnya dari Google agaknya bakal memiliki kinerja mumpuni. Hal itu tampak dari bocoran hasil benchmark Geekbench yang dilansir oleh Phone Arena.

Di dalamnya, tampak bahwa ponsel yang ramai disebut sebagai Nexus X itu mampu berlari lebih kencang dibandingkan smartphone lain yang ada saat ini.

Kinerja single-core Nexus X memang masih di bawah iPhone 6 dan iPhone 5S. Akan tetapi, begitu pengujian beralih ke multi-core, Nexus X menduduki posisi puncak tangga pengujian, Mengalahkan ponsel-ponsel Android lain, seperti Galaxy S5 dan HTC One M8.

Nexus 6 sendiri kabarnya memang akan dilengkapi rangkaian komponen high-end, mencakup prosesor Snapdragon quad-core 805, RAM 3 GB, baterai 3.200 mAh, serta sistem operasi Android L terbaru.

Layarnya termasuk "jumbo" dengan ukuran memcapai 6 inci. Demikian juga resolusinya yang dipatok pada standar Quad-HD (2560x1440).

Perangkat yang juga dikenal dengan kode nama "Shamu" ini merupakan hasil kerjasama Google dengan Motorola selaku produsen ponsel.

Biasanya Google mengumumkan ponsel Nexus baru pada bulan Oktober. Boleh jadi kehadiran Nexus 6 hanya tinggal menunggu hitungan hari.

 
Bocoran skor single-core Geekbench ponsel Nexus 6
Bocoran skor multi-core Geekbench Nexus 6
Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    kita lihat saja nanti setelah rilisnya xD
  • Tresna Dwinanda
    Novice Level 2
    gimana bisa belom rilis tp udah menang -.-
  • An Rian Setianto
    Novice Level 2
    ini kan hanya diatas kertas.. ditunggu aja deh kabar dari para penggunannya