Risky Wijaya Praba Saputra
Professor Level 14
10 September 2015 - 16:35

Samsung WB1100F Smart-Camera Dukung Entry level


Samsung adalah vendor yang memang tak pernah habis menelurkan inovasi, dan kini Samsung kembali bersaing dalam dunia fotografi dengan menghadirkan WB-1100F. WB-1100F adalah kamera bridge yang memiliki fungsi telephoto, berkat keberadaan lensa fixed zoomnya.

Desain WB–1100F tampil dengan desain yang ergonomis dan stylish, lengkap dengan tombol Speed Control Key yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur zoom dengan mudah. Panel layar WB – 1100F hadir dengan dimensi 3 inch Intelligent LCD dengan resolusi 460K piksel.Teknologi layar yang mampu mendeteksi secara otomatis tingkat cahaya objek, untuk kemudian mengoptimalkannya sesuai dengan tingkat kecerahan yang sesuai.

WB–1100F diperkuat dengan kehadiran Samsung Lens yang memiliki panjang fokal 4.5-157.5mm dan aperture f/3.0-5.9, yang memiliki kemampuan optical-zoom hingga 35x. Lensa fixed yang mampu memberikan tampilan gambar yang kontras dan detail dalam mengabadikan gambar dalam mode landscape. Dukungan sensor 16 MP Full Frame-CCD dengan ISO 3200 dan prosessor Smart milik Samsung yang dimiliki WB–1100F, memberikan kinerja yang cukup maksimal dengan adanya teknologi Smart Auto. Teknologi yang mampu secara otomatis menyesuaikan setting kamera berdasarkan kondisi lingkungan saat pengambilan gambar. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh WB – 1100F juga sangat memuaskan dengan detail kontras dan ketajaman yang tinggi, meski tak banyak polesan dilakukan.

Teknologi Smart Auto milik WB–1100F didistribusikan dengan hadirnya beberapa fitur pintar, seperti Action Freeze, Smart Filter, dan Smart Mode. Action Freeze memiliki fungsi tracking-autofokus yang dapat merelokasi objek bergerak secara otomatis agar dapat ter-captured dengan detail yang maksimal. Smart Filter berfungsi untuk memberikan efek artistik pada gambar. Sementara Smart Mode menghadirkan beragam mode variasi setting yang diperlukan untuk berbagai kondisi pengambilan gambar.

Fitur konektifitas WB–1100F telah hadir dengan sistem Wi-fi dan NFC. Sayang, kemampuan sistem wireless-nya ini hanya mendukung sebagai media transfer data antara WB-1100F dan perangkat smartphone user saja.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar