evanyzd
Wizard Level 21
09 September 2015 - 09:30

Update Terbaru Opera Mini Android Makin Irit Data Internet

Opera telah memperbarui Opera Mini dengan sebuah pilihan untuk berganti (switch) modus, antara modus menghemat data untuk pengalaman berselancar yang lebih cepat, tergantung pada kebutuhan Anda. Demikian dikutip dariThe Next Web, Selasa (08/09/2015).

Dalam rangka mengurangi penggunaan bandwith dan menyajikan halaman secara lebih cepat, di update terbaru ini pengguna dapat memilih modus 'ekstrem'. 

Modus ekstrem berfungsi dengan mengubah skala gambar menjadi lebih kecil dan menyederhanakan tata letak, sambil menghemat hingga 90 persen data.

Sebaliknya, modus 'high' tidak menghemat data sebanyak itu. Modus 'high', meski secara rata-rata hanya mampu melakukan penghematan sekitar 30-40 persen, tetap mampu menyajikan halaman dengan semua elemen visual dan komponen media yang kaya (seperti pemutar video) secara utuh.

Opera mengatakan, versi terbarunya meliputi tampilan antarmuka (user interface) baru untuk halaman yang disimpan dan penanda (bookmark), serta menangani prosesdownload data berukuran besar yang lebih baik dari sebelumnya dalam modus kompresi 'high'.

Perusahaan ini sebelumnya menambahkan modus privat dan fitur untuk membuat Opera Mini lebih mudah digunakan di tablet pada bulan April lalu.

Sejauh ini angka unduhan Opera Mini di Google Play Store mencapai 10.000.000–50.000.000 unduhan.

Sumber: Liputan6

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar