Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
03 September 2015 - 23:29

Gawat, Ada Malware Jahat di iPhone Jailbreak!

Sebuah malware telah terdeteksi pada sebuah iPhone yang telah dijailbreak dan malware tersebut sangat berbahaya karena telah berhasil mencuri informasi login dari lebih 200.000 akun Apple menjadi salah satu kasus pencurian akun Apple terbesar, Malware itu bernama KeyRaider dan tersebar di tokok jailbreak Cydia. Malware ini telah tersebar ke Tiongkok dan 17 negara lain seperti Perancis, Rusia, Jepang, Hingga Inggris.

Keberadaan malware ini terdeteksi oleh para peneliti Palo Alto Networks yang bekerjasama dengan para anggota komunitas iPhone di Tiongkok. Menurut Palo Alto Networks, sebanyak lebih dari 225 ribu akun Apple valid telah dicuri termasuk informasi rahasia di dalamnya, dan telah diuploadĀ ke server sang pencuri. Server tempat menampung akun curian tersebut ternyata juga memiliki kerawanan SQL-injection sehingga pihak lain bisa melakukan pencurian atas akun yang tercuri.

Berdasarkan bukti di lapangan, ada sekitar 20 ribu pengguna yang telah menyalahgunakan ratusan ribu akun Apple curian tersebut untuk membeli aplikasi atau yang lain. Beberapa korban telah melaporkan adanya pembelian aplikasi yang abnormal dan beberapa melaporkan ponselnya telah dikuasai oleh penyerang dan diminta membayar tebusan. Parah banget jadi waspadalah yak buat para pengguna iPhone jailbreak

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    duh gw jailbreak lagi -_-