evanyzd
Wizard Level 21
03 September 2015 - 17:48

Instagram kini bisa kirim foto dan emoji dalam bentuk percakapan

Fitur Instagram Direct memang telah ditambahkan pihak pengembang sejak tahun 2013 yang lalu. Fitur ini juga sangat populer dan telah digunakan oleh lebih dari 85 juta orang setiap bulannya untuk mengirim foto atau video ke beberapa teman secara pribadi.

Banyaknya pengguna fitur Instagram Direct ini, membuat Instagram kini mengembangkan lebih lanjut. Awal September ini, Instagram mengumumkan bahwa pengguna bisa menggunakan Instagram Direct di setiap foto yang ada di feeds mereka secara langsung.

Foto yang ada di feeds instagram Anda, akan menampilkan ikon baru berbentuk panah ke kanan yang berada di sebelah tombol komentar. Tombol tersebut adalah fitur Instagram Direct yang baru, sehingga Anda bisa mengirim foto dan tambahan komentar yang ada di feeds Anda secara pribadi ke orang-orang tertentu.

Jika biasanya pengguna yang ingin menunjukkan foto atau video tertentu ke teman hanya bisa mention (@teman) di halaman komentar foto tersebut, maka kini pengguna bisa mengirimnya secara langsung melalui ikon Instagram Direct yang baru.

Bentuk Instagram Direct juga berubah menjadi mirip percakapan pribadi yang ada di Facebook atau Twitter. Teman Anda bisa membalas kiriman Anda langsung dengan mengirim teks, emoji, maupun foto, tanpa harus membuat percakapan baru.

Sebenarnya, fitur Instagram Direct terbaru ini sudah hadir di Instagram versi 7.5 untuk iOS dan Android. Namun, pengguna di Indonesia umumnya baru bisa merasakan fitur terbaru ini mulai tanggal 3 September.

Sumber: Merdeka

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar