PomadeMan
Wizard Level 20
02 September 2015 - 14:01

Google Khawatir dengan Enkripsi iOS 9

Tahukah kamu fitur baru yang ada di iOS 9 mengancam iklan dari Google? Setelah Apple mengenalkan iOS 9 pada event bulan lalu yang diikuti dan mengundang para developer, berbagai invoasi diperkenalkan dalam sistem operasi terbaru tersebut. Salah satunya fitur enkripsi yang mencegah iklan bertubi-tubi masuk ke perangkat berbasis iOS 9 yang bernama App Transport Security (ATS).

Dilansir Itproportal, Senin, 31 Agustus 2015, fitur ini mencegah masuknya iklan tak diinginkan pengguna Apple. ATS akan mensyaratkan semua konten yang masuk ke iPhone harus menggunakan standar enkripsi HTTPS. Meski Google mendukung protokol HTTPS, tapi Google merasa tak senang dengan cara Apple tersebut. 

Enkripsi pada iOS 9 membuat layanan iklan Google, khususnya iklan pihak ketiga, tak bisa leluasa masuk ke iPhone atau iPad pengguna. 

Untuk itu Google pun memfasilitasi pengembang aplikasi agar memotong fitur enkripsi Apple. Google memberikan pengembang dengan iklan Google, AdMob. Dengan demikian, Googe berharap iklan mereka bisa mulus masuk ke iPhone atau iPad pengguna. Tim Mobile Ads Developer Relations Google, Tristan Emrich mengatakan meski Google sebenarnya komitmen dengan syarat.

(sumber: viva.co.id)

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar