evanyzd
Wizard Level 21
02 September 2015 - 10:39

Mirrativ, Aplikasi Live Streaming Khusus Android

Aplikasi live video streaming saat ini sedang naik daun. Setelah Periscope dan Meerkat, ada pula Twitch yang menyasar khusus live streaming game, serta YouTube Gaming yang baru-baru ini dirilis.

Salah satu produsen game asal Jepang, DeNA, juga tak mau ketinggalan. Mereka baru-baru ini merilis aplikasi live streaming khusus bagi pengguna Android yang bernama Mirrativ.

Mirrativ dapat menyiarkan secara langsung kegiatan apapun yang dilakukan penggunanya di layar smartphone. Seperti membuka pesan masuk, bermain game, serta kegiatan lainnya. Pengguna Mirrativ juga dapat berinteraksi langsung dengan penonton.

Mirrativ menawarkan cara kerja yang sederhana untuk menggunakan aplikasinya. Penyiar dapat memilih untuk menggunakan suara ataupun wajah untuk digunakan selama siaran. Sementara itu, Mirrativ akan berjalan secara background untuk menyiarkan apapun yang dilakukan oleh penyiar di layar smartphone, seperti bermain game atau membaca halaman web.

Mengutip informasi dari laman Tech Crunch, Selasa (1/9/2015), tampilan yang digunakan Mirrativ sedikit banyak mirip dengan Periscope dan Meerkat. Penonton dapat memberikan komentar dan bintang untuk menunjukkan apresiasinya.

Namun untuk sementara ini Mirrativ tidak memiliki fitur untuk menyimpan hasil siaran, sehingga video yang telah selesai disiarkan tidak dapat ditonton ulang.

Mirrativ sudah dapat diunduh di Google Play Store meskipun masih dalam tahap beta. Namun bulan depan versi penuhnya kabarnya akan mulai dirilis. Pengguna Android yang dapat mengunduh Mirrativ minimal harus menggunakan Android 4.1 KitKat atau versi di atasnya. 

Hmm, kalo gw sih tetep cliponyou <333333

Sumber: Liputan 6 & Google

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar