evanyzd
Wizard Level 21
01 September 2015 - 19:08

Qualcomm Snapdragon Smart Protect, Fitur Anti Malware

Inovasi SoC atau (System on Chip) yang dipasang pada smartphone selalu menyajikan fitur-fitur yang menarik demi menunjang kinerja smartphone. Namun bagaimana jika SoC tersebut juga dilengkapi fitur anti malware?


Hal tersebut sudah dilakukan oleh produsen ternama yang sudah malang melintang di dunia SoC, Qualcomm, dengan fitur yang diberi nama Qualcomm Snapdragon Smart Protect. Melalui produk barunya, sebuah SoC high-end Snapdragon 820, fitur anti malware ini disematkan pada SoC terbaru tersebut.

Di situs resmi Qualcomm disebutkan bahwa, virus yang terus berkembang di smartphone Android saat ini cepat sekali dan selangkah lebih maju dari aplikasi anti virus yang tersedia di Google Play Store. Selain itu, perubahan kode biner atau kode-kode jahat yang sangat cepat dan membuat aplikasi anti virus memerlukan waktu untuk menangkalnya.

Dengan fitur tersebut, chip Snapdragon terbaru dengan GPU Adreno 530 ini akan menolak semua perubahan yang terjadi pada sebuah aplikasi yang menginfeksi perangkat Android. Selain itu, yang menarik dari fitur Qualcomm Snapdragon Smart Protect adalah, menghambat virus atau malware yang bertransformasi atau berubah guna mengelabuhi aplikasi anti virus.

Tentunya dengan perpaduan anti virus yang handal dan fitur Qualcomm Snapdragon Smart Protect, maka data-data penting pada perangkat Android Anda tidak perlu khawatir dicuri oleh malware atau virus jahat yang menyusup ke perangkat Android.

Sumber: DNA Berita

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar