evanyzd
Wizard Level 21
01 September 2015 - 15:09

Smartwatch Samsung Gear S2 Resmi Diumumkan

Samsung baru saja mengumumkan smartwatch terbarunya, Galaxy Gear S2, yang mana mengusung desain terbaru dengan form factor bulat. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dua tombol di sisi bodi, Home dan Back.

Bezel yang ada dapat diputar, seperti jam tangan chronograph analog. Gear 2 tersedia dalam dua pilihan yaitu Gear S2 dan Gear S2 Classic. Seperti namanya, versi klasik terlihat vintage dengan desain timeless, sementara versi standar terlihat sedikit lebih modern.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (1/9/2015), meskipun memiliki desain agak berbeda, keduanya sama-sama memiliki sertifikasi IP68, yang berarti tahan air dan debu.

Soal spesifikasi, keduanya hadir dengan layar 1,2 inci dengan kedalaman 302 ppi dan berjalan di atas sistem operasi Tizen, bukan Android Wear seperti versi terdahulunya.

Masuk lebih dalam, Gear S2 ditopang prosesor dual-core 1GHz dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB. Didukung pula dengan konektivitas seluler yang diakses melalui e-SIM untuk mentransfer notifikasi antara smartphone dan jam tangan serta mendukung NFC.

Soal daya, Samsung Gear S2 diklaim diperkuat dengan baterai yang bisa dipakai 2 sampai 3 hari. Namun sayang, Samsung belum menginformasikan kapan jam tangan pintar ini akan tersedia di pasaran.

Sumber: Liputan6

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Rizky Diwangga
    Novice Level 1

    NEW Samsung Galaxy NOTE 5 FREE Cicilan 1 Bulan + Cicilan 0% Hingga 24 Bulan + FREE Bonus Senilai Hingga 1,6 JUTA !
    http://www.pricebook.co.id/forumdetail/selling-info/2844/bid-92_bid-568_pid-2811_sid-3