Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
30 Agustus 2015 - 22:43

Samsung Siap Meluncurkan Galaxy Grand On dan Mega On

Belakangan ini memang sudah banyak yang beredar mengenai Samsung yang akan produksi smartphone baru yang akan mengusung seri O. Kabar yang beredar sebelumnya pun juga belum memuat informasi yang konkrit mengenai spesifikasi apa saja yang akan disusung smartphone terbaru dari Samsung. Pada tahun ini pun Samsung telah merilis jajaran smartphone-nya yang berserikan Galaxy A, Galaxy E, dan Galaxy J yang telah beredar dimasyarakat. Kabar baru bermuculan saat ini, menurut rumor yang berkembang smartphone Galaxy O yang dikembangkan Samsung adalah, Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On. Kedua samrtphone itu akan menjadi spamrtphone pertama yang menduduki Galaxy O series.

Galaxy Grand On sendiri kabarnya akan menggunakan nomor model SM-G550 yang akan mengusung spesifikasi Layar seluas 5 inci beresolusi HD dan ditenagai dengan SoC Exynos 3475 1.3 GHz. Untuk kapasitas memorinya, Grand On mengusung memori RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat diekspansi dengan micro SD. Pada segi fotografi, Galaxy Grand On memiliki kamera belakang sebesar 8MP dan kamera depan berkekuatan 5MP. Untuk kapasitas baterainya sendiri berkapasitas 2.600mAh dan menjalankan sistem operasi Androi Lollipop 5.1. Grand On nantinya memiliki dimensi 42 × 71,9 × 8.5mm dan berbobot 140 gram.

Sedangkan Galaxy Mega On akan menggunakan nomor model SM-G600. Untuk spesifikasinya Mega On mengusung layar seluas 5,5 inci beresolusi HD dan mengusung chipset Snapdragon 410 quad core 1.2Ghz. Didukung dengan kapasitas memori RAM sebesar 1.5GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang pastinya mendukung micro SD. Kamera belakang Mega On berkekuatan 13MP dan kamera depannya 5MP. Kapasitas baterai pada Mega On sebesar 3.000mAh dan menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Yang menarik, Galaxy Mega On hanya memiliki ketebalan 8,2mm dan berat 145 gram.

Jika dilihat dari spesifikasi yang diusung kedua smatphone ini, nampaknya ada kemiripan dengan spesifikasi pada seri J5 dan J7. Seri Galaxy J sendiri mengusung desain body yang terbuat dari plastik, kemungkinan seri Galaxy O akan mengusung bahan logam seperti halnya yang diusung oleh seri Galaxy E atau mungkin akan memiliki desain yang berbeda dari kedua seri tersebut.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Rizky Diwangga
    Novice Level 1

    NEW Samsung Galaxy NOTE 5 FREE Cicilan 1 Bulan + Cicilan 0% Hingga 24 Bulan + FREE Bonus Senilai Hingga 1,6 JUTA !
    http://www.pricebook.co.id/forumdetail/selling-info/2844/bid-92_bid-568_pid-2811_sid-3