Muhammad Eros Julian
Professor Level 13
24 Agustus 2015 - 10:51

Kamera iPhone 6S Dipastikan Jadi 12 MP

Ada kabar bagus nih gansis buat para penggemar ponsel Apple, terutama yang suka foto-foto. 

 

Meski bocoran soal spesifikasinya sudah beredar luas, jeroan yang bakal diusung oleh iPhone 6S sampai saat ini sejatinya masih bersifat spekulasi. Namun informasi terbaru telah memastikan bagian kameranya, Apple disebut memang meningkatkan kemampuannya.

Sebenarnya bagian kamera ini sudah sangat sering disebut. Jadi dikatakan Apple akan membenamkan kemampuan 12 MP pada penerus iPhone 6. Kemampuan tersebut melonjak lumayan dari yang tadinya 8 MP di iPhone 6.

Selain itu Apple juga masih akan membenamkan lensa lima-elemen di kamera iPhone 6S. Dengan kombinasi ini, kamera iPhone 6S lantas diklaim bakal mampu memberikan hasil jepretan yang lebih cerah dibandingkan kamera iPhone 6.

Informasi ini, seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Senin (24/8/2015), menepis isu sebelumnya yang bilang kamera iPhone 6S pakai lensa enam-elemen, karena saat itu Apple dibilang telah memesannya di salah satu rekanannya. 

Belakangan spekulasi yang beredar malah menyebut lensa enem-elemen tersebut disiapkan Apple untuk iPhone generasi selanjutnya, yang kemungkinan adalah iPhone 7.

Bila benar iPhone 6S masih bertahan dengan lensa lima-elemen, artinya kamera calon ponsel jagoan ini masih setingkat di bawah beberapa ponsel Android kelas atas. OnePlus 2 dan Galaxy S5 serta kemungkinan juga Galaxy S6, adalah jajaran ponsel yang sudah pakai lensa enam-elemen di kameranya.

 

 

Sumber : detikINET

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22

    bakal keren dan bakal mahal hahaha