Bima Satria
Master Level 25
21 Agustus 2015 - 11:45

Sangar Banget Spesifiksi Konsol Game dari Steam!

Ingin bermain game PC Steam di mana pun dan kapan pun lo berada? Sebentar lagi lo bisa mewujudkannya. Distributor Digital, Steam resmi umumkan harga serta jadwal peluncuran dari perangkat gaming portable pertamanya, Smach Zero. Spesifikasi yang diusungnya pun masuk kategori sangar. Melalui pengumuman resminya, perangkat yang sebelumnya dikenal dengan nama Steam Boy ini akan diluncurkan pada kuartal ke IV tahun 2016 atau sekitar bulan Oktober hingga Desember 2016. Mengenai harga, Smach Zero akan dibanderol dengan harga USD 299, tapi hanya jika lo melakukan pre-order yang dimulai pada tanggal 10 November 2015.

Sayangnya, pihak Steam belum memberitahu berapa harga yang dibanderol jika perangkatnya sudah diluncurkan secara resmi pada tahun 2016. Dari segi bentuk, Smach Zero memiliki perpaduan desain antara PlayStation Vita dengan kontroler Steam. Layar dengan bentang 5 inch (720 x 1280 pixels) itu diapit oleh dua kontroler khusus Steam yang berbentuk lingkaran dengan masing-masing empat buah tombol di kiri dan kanan. Dikutip detikINET dari Gamespot, perangkat gaming portable Steam itu dibekali dengan prosesor AMD G-Series SoC Steppe Eagle yang dipadukan dengan chip grafis Radeon berteknologi GCN.

Sementara untuk besaran RAM, Smach Zero dibekali RAM 4 GB dengan output HDMI, konektivitas Bluetooth dan WiFI, serta memori internal 32 GB dengan slot SD card. Untuk model PRO, perangkat handheld anyar Steam ini dibekali dengan konektvitas jaringan mobile 4G LTE. Karena perangkat ini murni rancangan Steam, maka dalam pengoperasiannya Smach Zero menggunakan SteamOS, sistem operasi khusus milik Steam.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar