Muhammad Eros Julian
Professor Level 13
20 Agustus 2015 - 11:34

Pengguna iPhone Sudah Bisa Nikmati WhatsApp Web

WhatsApp Web sudah bisa dipakai oleh pengguna WhatsApp di platform Android, Windows Phone dan BlackBerry sejak lama. Dan kini, pengguna WhatsApp di iPhone pun sudah bisa menikmati fitur tersebut.

Sama seperti WhatsApp Web di platform lain, pengguna iPhone harus menggunakan browser Chrome di komputernya untuk bisa menikmati fitur ini.

Adalah seorang pengguna Reddit yang pertama menemukan hal ini, seperti dikutip dari The Next Web, Kamis (20/8/2015). Sama seperti di platform lain, pengguna iPhone cukup memindai kode QR yang muncul di layar komputer saat membuka laman WhatsApp Web.

Untuk bisa menggunakan WhatsApp Web di iPhone, diperlukan pembaruan dalam aplikasi WhatsApp yang terdapat di dalam ponsel. Namun pembaruan tersebut kabarnya tidak diberikan melalui App Store, layaknya pembaruan aplikasi pada umumnya. 

Namun sepertinya WhatsApp Web belum bisa dinikmati oleh semua pengguna iPhone, karena ada sebagian pengguna ponsel berlogo apel kroak itu melaporkan bahwa menu WhatsApp Web belum muncul di aplikasi yang kini dimiliki oleh Facebook tersebut.

Sebelumnya, WhatsApp menyebut bahwa fitur anyar tersebut belum bisa dinikmati oleh pengguna iPhone karena batasan yang ada di platform buatan perusahaan asal Cupertino tersebut. Ini karena layanan chat di desktop tersebut juga membutuhkan aplikasi WhatsApp berjalan di dalam ponsel pada saat yang bersamaan.

 

Enak dong nih sekarang pengguna iPhone akhirnya bisa juga pake WA di laptop/PC nya :D

 

 

Sumber : detikINET

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar