evanyzd
Wizard Level 21
19 Agustus 2015 - 13:30

Webmaker, Aplikasi Pembuat Web Khusus Android dari Mozilla

Mozilla yang dikenal sebagai perusahaan raksasa pengembang peramban internet, baru-baru ini merilis sebuah aplikasi baru untuk platform Android. 
Aplikasi yang diberi nama Webmaker ini merupakan aplikasi yang memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk membuat laman web mereka sendiri.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan dengan Webmaker adalah membuat blog,scrapbook, halaman resep, atau aplikasi yang memiliki tampilan web. Aplikasi ini nantinya tidak perlu diunduh dan dapat diakses lewat peramban web biasa.

David Ascher selaku Vice President of Products Mozilla mengatakan bahwa perusahaan menginginkan dua juta orang yang akan mulai online mengerti bahwa web merupakan tempat mereka untuk menulis, membaca, dan berpartisipasi di dalamnya.

Alasan Mozilla mengembangkan aplikasi ini untuk pengguna smartphone salah satunya adalah karena jumlah pengguna smartphone yang mengakses internet dan menggunakan aplikasi cukup besar, terutama di negara-negara berkembang.

Webmaker diklaim memiliki desain yang aplikatif. Minimun versi Android yang dapat menggunakan aplikasi ini adalah Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.

Mozilla berencana untuk terus mengembangkan Webmaker berdasarkan umpan balik dari penggunanya. Beberapa fitur yang diinginkan hadir di Webmaker adalah kemampuan memutar video serta gambar animasi dengan format GIF.

Webmaker hadir dalam empat bahasa, termasuk Bengali, Brazil, Inggris, dan Indonesia. Beberapa tambahan bahasa dikabarkan akan hadir setelah pembaruan selanjutnya. 

Nah bagi kalian yang mau download bisa langsung ke sini

Selamat mencoba!

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar