Iben Sarjono
Novice Level 1
19 Agustus 2015 - 02:02

Huawei P8 di Indonesia Dijual Rp 6,5 juta

Produsen perangkat telekomunikasi Tiongkok, Huawei, Senin (17/8/2015) di Museum Satria Mandala, Jakarta, memperkenalkan smartphone terbaru Huawei P8, dengan mengusung keunggulan sejumlah fitur multimedia.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin, fitur smartphone terbaru Huwei P 8 yang menjadi sorotan utama adalah light painting, yang memberikan kesempatan pengguna untuk mengabadikan gerak aliran cahaya menjadi bentuk-bentuk menarik sebagaimana biasanya ditangkap dengan mode long exposure shot di kamera-kamera SLR.

Selain itu, smartphone terbaru Huawei P8 juga diperkuat fitur unggulan lain yakni director mode, yang memberikan kesempatan pengguna untuk mengarahkan serta mengendalikan pengambilan empat ponsel Huawei lain saat merekam sebuah video dari empat sudut secara berbarengan.

Menurut Sales Manajer Device Huawei Indonesia, Darren, Huawei P8 merupakan ponsel pintar pertama yang disematkan sensor empat warna merah, hijau, biru dan putih atau dikenal RGBW.

“Sensor RGBW bisa membuat tangkapan gambar menjadi lebih cantik dan ini kali pertama ada ponsel yang memiliki sensor ini,” kata Darren.

Smartphone terbaru Huawei P8 diperkuat kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera belakang beresolusi 8 MP yang ditampilkan di layar penuh HD 1920 x 1080 piksel berpanel IPS dengan kerapatan 423 ppi.

Spesifikasi Huawei P8 lainnya seperti dilengkapi dengan prosesor delapan inti Kirin 930 64-bit yang mengoperasikan platform Android 5.0 Lollipop dengan sokongan dual sim yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Smartphone terbaru Huawei P8 yang sedianya tersedia dalam empat warna. Namun, hanya dua warna yang beredar di Indonesia yakni Titanium Gray dan Majestic Champagne dan dibanderol dengan harga Rp6,5 juta.

Huawei sengaja memasarkan smartphone terbaru flagship mereka itu secara terbatas di Indonesia melalui 50 toko ritel offline yang daftarnya bisa diakses pelanggan melalui situs resmi Huawei.?

Dilansir Gsmarena, Selasa (18/7/2015) The European Imaging and Sound Association (EISA) telah mengumumkan pemenang penghargaan tahunan produk smartphone terbaik. Smartphone terbaru Huawei P8 meraih penghargaan ponsel terbaik pilihan konsumen.

Samsung Galaxy S6 Edge meraih penghargaan smartphone canggih Eropa. Sony Xperia Z3 + terpilih sebagai smartphone multimedia Eropa.

LG yang bisa dibilang pemenang terbesar tahun ini, vendor asal Korea Selatan itu membawa pulang dua gelar. Smartphone LG G4 dianggap memiliki kamera terbaik, sedangkan LG Watch Urbane dinobatkan sebagai smartwatch terbaik.

Samsung Galaxy S6 Edge meraih penghargaan smartphone canggih Eropa. Sony Xperia Z3 + terpilih sebagai smartphone multimedia Eropa.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar