evanyzd
Wizard Level 21
18 Agustus 2015 - 18:20

Yahoo "LiveText" Bisa Dinikmati Pengguna Android dan iOS di Seluruh Dunia

Aplikasi messaging LiveText dari Yahoo kini bisa digunakan oleh seluruh pengguna iOS dan Android di seluruh dunia. Sebelumnya, aplikasi yang diluncurkan Yahoo Juli lalu itu hanya tersedia di Amerika Serikat. Sebenarnya, aplikasi sama fungsinya seperti kebanyakan aplikasi chatting.


Hanya saja, penampilan background teks di LiveText yang menampilkan video langsung kegiatan pengguna menjadikan aplikasi ini unik. Dengan ditampilkannya teman chatting, pengguna pun bisa melihat hal yang mereka kerjasakan atau ekspresi saat mengetik. Melihat fiturnya tersebut, barangkali bisa disamakan dengan Skype—yang jelas-jelas menyodorkan kemampuan video chatting.

Namun, LiveText didesain lebih ramah pada perangkat mobile. Dibandingkan dengan Skype, LiveText juga telihat lebih efisien. Pasalnya, untuk ber-chatting ria lewat aplikasi ini bisa dilakukan sesuka hati. Lain halnya dengan Skype yang terkesan harus membuat janji dulu.

Satu lagi yang membuat LiveText beda adalah kemunculan video bisu pada backgroud aplikasi. Dengan cara ini, pengguna akan benar-benar mengetahui ekspresi nyata lawan chatting tanpa terganggu dengan suara-suara di sekitarnya. Cara ini sekaligus dilakukan untuk membuat aplikasi lebih sederhana.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21

    kayanya keren nih, link downloadnya mana gan?