Bima Satria
Master Level 25
12 Agustus 2015 - 19:20

Pemain Facebook Lebih Suka "HAHAHA" dibanding LOL

Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti Facebook memaparkan jika saat ini pengguna jejaring sosial nomor wahid itu tak lagi menggunakan kata LOL untuk mengekspresikan dirinya saat tertawa. Ketimbang 'LOL', Facebooker lebih memilih 'haha'. Usut punya usut, penelitian yang dilakukan pada sejumlah postingan pengguna Facebook di Amerika Serikat sejak bulan Mei 2015 lalu itu ternyata terinspirasi dari sebuah artikel yang ditulis oleh The New Yorker dengan judul Hahaha vs Hehehe.

Dalam penelitian e-laugh tersebut terlihat bahwa 'haha' menempati peringkat pertama dengan jumlah persentase 51,4%. Sementara di posisi kedua ditempati oleh maraknya penggunaan emoji dengan persentase 33,7%, 'hehe' di posisi ketiga dengan 13,1% dan 'LOL' memiliki porsi 1,9%. Selain itu gender, umur serta lokasi nyatanya juga berpengaruh terhadap cara pengguna mengekspresikan mereka tertawa. Seperti yang gw kutip dari detikInet kaum pria biasanya menggunakan 'haha' dan 'hehe', sedangkan wanita lebih memilih menggunakan emoji.

Begitupula dengan umur, dimana remaja kerap menggunakan emoji. Berbeda dengan mereka yang berumur di sekitar akhir 20 tahun yang kebanyakan menggunakan LOL.
 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar