Bima Satria
Master Level 25
12 Agustus 2015 - 18:08

Ternyata Cyanogen Punya User Lebih Banyak Dari Blackberry dan WindowsPhone

Adnan Begovic selaku karyawan Cyanogen mengklaim bahwa perusahaannya memiliki 50 juta pengguna diseluruh dunia dan jumlahnya melebihi pengguna Windows Mobile dan Blackberry jika digabungkan. Pernyataan tersebut Begovic sampaikan pada event developer Seattle Code Rush. Sebelumnya pada Desember 2013 lalu, instalasi OS Cyanogen sudah mencapai angka 10 juta.


Cyanogen awalnya tersedia untuk menggantikan Android pada perangkat yang sudah melakukan root, kini Cyanogen tersedia sebagai OS asli di beberapa smartphone meski angkanya masih terbilang kecil. OnePlus One merupakan perangkat pertama yang resmi menggunakan Cyanogen. Kemudian Cyanogen menjalin kesepakatan di India untuk mendukung jajaran perangkat entry-level Yu Yureka di negara tersebut, sebuah langkah yang akhirnya memaksa OnePlus mengembangkan OS berbasis Android sendiri.


Terdapat kontroversi mengenai mengapa Begovic secara spesifik menyebut Windows Mobile sebagai perbandingannya dan bukan Windows Phone. Hal ini karena Windows 10 Mobile belum diluncurkan dan Windows Mobile yang beberapa tahun ini sedang mati suri. Meski begitu, inti dari pernyataannya adalah Cyanogen sudah mengoperasikan banyak perangkat namun ga ada yang tau sih kedepannya gimana.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar