Bima Satria
Master Level 25
11 Agustus 2015 - 15:44

Asus Ingin Lebih Fokus Ke Smartphone Ketimbang Notebook

Chairman Asus Jonney Shih dalam sebuah wawancara memastikan bahwa perusahaan yang dipimpinnya kini berganti fokus dari notebook ke smartphone dan perangkat hybrid.

"Pasar PC perlahan terus memperlihatkan tanda perlambatan, seiring semakin banyak para pengguna yang lebih berorientasi pada platform mobile dan cloud," seperti yang gw kutip dari Times of India

Asus dikatakannya yakin bahwa perangkat mobile menawarkan lebih banyak produktivitas dan konektivitas. Inilah yang dicari oleh sebagian besar konsumen saat ini. Maka, Asus lebih percaya diri untuk fokus pada segmen tersebut. "Pertumbuhan kami stabil dengan keseluruhan grup tumbuh sekitar 20% per tahunnya. Kami ingin mempertahankannya dan berharap tahun ini menjadi momentum untuk performa yang lebih baik," sebutnya lagi.

Saat ini, perusahaan yang memproduksi motherboard, PC, laptop dan smartphone tersebut mendulang keuntungan porsi keuntungan terbesar dari smartphone dibandingkan PC dan notebook. "Hampir 20% pendapatan kami berasal dari smartphone dan di 2017 kami berharap lebih dari 50% keuntungan akan muncul dari sini," harapnya.
 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar