Bima Satria
Master Level 25
11 Agustus 2015 - 15:42

Angry Birds 2 Laring Manis, Roviopun Untuk Besar!

Rovio boleh tersenyum lebar, pasalnya game yang baru saja dirilisnya yakni Angry Birds cukup menuai kesuksesan. Baru saja dirilis pada 30 Juli lalu, game ini sudah di-download oleh puluhan juta kali. Tepatnya sudah lebih dari 20 juta kali, Rovio sendiri yang baru saja mengumumkan pencapaiannya itu. Menurut Rovio, kini game Angry Birds 2 menempati posisi teratas sebagai game yang paling banyak diunduh di iOS di 100 negara.

Sedangkan di Android, game ini masuk dalam barisan atas sebagai game yang paling banyak di-download. Fakta menarik lainnya yang dibeberkan Rovio adalah bahwa sejak pertama kali diluncurkan, ketapel yang ada di game Angry Birds 2 sudah dipakai lebih dari 1,4 miliar kali. Dan bila ditotal, level yang dituntaskan gamer di Angry Birds 2 jumlahnya sudah mencapai 300 juta level. Sekuel pertama Angry Birds secara tak langsung menjadi faktor yang mendukung kesuksesan Angry Birds 2. Karena jumlah download besar kebanyakan berasal dari negara-negara dimana sekuel pertama Angry Birds popular, kini Angry Birds 2 pun menorehkan hal sama.

China menjadi salah satu negara yang dimaksud. Dengan jumlah pengguna smartphone di China yang kini jumlahnya menyentuh angka 700 juta pengguna, bukan tak mungkin Angry Bird 2 mampu memecehkan rekor sebagai game yang paling banyak di-download.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar